KKSS Kalbar Juara Pertama Tingkat Nasional Lagu Daerah Sulsel

1
188
Penyanyi Ria Novita yang membawakan lagu karya Raja memapwah yang berhasil meraih juara pertama kategori lagu Bugis yang diadakan BPP KKSS.

PINISI.co.id-Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kalimantan Barat berhasil meraih juara pertama Lomba Cipta Lagu Sulsel untuk kategori Lagu Bugis.

Lomba lagu tema kemanusiaan masa pandemi Covid-19 ini, diselenggarakan oleh Badan Pengurus Pusat KKSS (BPP-KKSS). Pemenang diumumkan secara langsung melalui aplikasi Zoom, pada Sabtu (4/6/20).

Raja Amantubillah Mempawah XIII selaku Dewan Kehormatan KKSS Kalbar adalah pencipta lagu yang mewakili KKSS Kalbar, berhasil mengharumkan nama KKSS Kalbar tingkat nasional. 

Lagu yang disertakan pada lomba ini berjudul Pasumange (penyemangat) yang dibawakan dengan baik oleh Riza Novita dan Yayad Ponty yang mengaransemen lagu ini. 

Selain diikuti oleh seluruh BPW dan BPD KKSS seluruh Indonesia, warga umum lainnya ikut serta.

Ketua BPW KKSS Kalbar H. Burhan merasakan kebahagiaan, karena KKSS Kalbar berhasil menyabet juara 1 tingkat nasional.

“Hasil yang maksimal ini kita dapatkan dari usaha yang maksimal dari semua elemen, baik dari Raja Mempawah, vokalis dan tim pembuat video klipnya. Ini berkat doa dari seluruh masyarakat KKSS yang ada di Kalimantan Barat,” kata Burhan.

Sementara Riza Novita mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru dan elemen warga KKSS lantaran kekompakan semua KKSS Kalbar sehingga meraih juara satu,” pungkasnya. [Man]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here