KKSS-IWSS Samarinda Bagikan Paket Sembako, Diterima Wakil Walikota Samarinda

0
790
Wakil Walikota Samarinda M Barkati (berkopiah hitam, berdiri, lima dari kanan) bersama Tim KKSS Tanggap Covid-19 dan jajaran pengurus KKSS Samarinda sesaat setelah penyerahan paket sembako secara simbolis.

PINISI.co.id- Tim KKSS TANGGAP COVID-19 bentukan KKSS dan IWSS Samarinda, menyerahkan bantuan paket sembako yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Samarinda. Dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Samarinda, M. Barkati, S.Sos., berkenan hadir dan menerima secara simbolis paket dimaksud untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak.

Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu, (2/5/2020), turut hadir Kepala Dinas Sosial Samarinda Dr. H.M. Ridwan Tasa serta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda H. Nursan Thalib, S.Sos. Sementara dari KKSS Samarinda, diwakili oleh Ketua Harian Drs. H.M. Junaid dan Sekretaris H. Abdul Jalil, S.Ag, serta beberapa unsur penasehat, antara lain, H. Gunawan Tantu, SH., Ir. H. Walinono, MT., Kolonel Muhtar, dan Ir. H. Syamsuddin Patiroy.

Hadir pula Ketua Tim KKSS TANGGAP COVID-19 Dr. H. Rusman Ya’qub dan Sekretaris Ir. H. Imran Duse, serta sejumlah anggota tim lainnya.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, M. Barkati menyampaikan apresiasi atas kepedulian warga KKSS dan IWSS Samarinda dalam ikut serta membantu kesusahan yang dialami sebagian masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri menyelesaikan masalah Covid-19. Kerjasama dan dukungan dari masyarakat akan sangat berarti dalam perjuangan kita memutus mata rantai penyebaran serta membantu saudara-saudara kita yang terdampak secara langsung,” kata M. Barkati.

Tak lupa, M. Barkati menyampaikan simpati dan berharap kerjasama seperti ini tetap dirawat dengan baik. Ia juga berpesan agar warga Samarinda tetap disiplin dalam menjalankan protokol Covid-19.

Sementara itu, H. Rusman Ya’qub dalam pengantarnya menyampaikan bahwa bantuan paket sembako ini merupakan Tahap II. Sebelumnya, menjelang Ramadan, Tim KKSS TANGGAP COVID-19 juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada warga masyarakat Samarinda.

“Kiranya apa yang dilakukan keluarga besar KKSS Samarinda dilihat sebagai wujud kepedulian dan tanda bahwa ikut merasakan kesusahan saudara kita. Kesusahan ini akan kita hadapi secara bersama-sama dan bergotong royong,” imbuh Rusman Ya’qub, yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim.

Rusman menjelaskan sumber dana dari kegiatan ini murni swadaya warga KKSS dan IWSS Samarinda. Penggalangan dana dilakukan melalui WA Grup KKSS dan IWSS dan berlangsung hanya sekitar tiga pekan. Ini menunjukkan partisipasi warga yang cukup baik.

Secara terpisah, Ketua Harian KKSS Samarinda H.M. Junaid menyampaikan sembako yang dibagikan sekitar 700 paket. Setiap paket terdiri atas Beras 5 kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 1 Liter, Teh Celup 1 Doz, Indomie Goreng 10 Bungkus, dan 2 buah Masker.

“Kami berharap jangan dilihat dari nilai barangnya. Tetapi pesan penting bahwa saudara-saudara kita yang terdampak tidaklah sendirian. Kami ada bersama mereka. Kami juga siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 ini,” ujar Junaid, yang juga Sekretaris Dekopinwil Kalimantan Timur.

Hal senada diungkapkan Sekretaris KKSS Samarinda, H. Abdul Jalil. Menurutnya, kehadiran KKSS di tengah bencana bukanlah baru pertama. Di hampir setiap peristiwa bencana, seperti banjir dan kebakaran, KKSS Samarinda selalu berusaha hadir membantu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Semua itu kami lakukan untuk memastikan bahwa gotong royong, kesetiakawanan sosial, dan toleransi harus terus dipelihara sebagai modal pembangunan daerah,” imbuh Abdul Jalil, yang juga staf Pemkot Samarinda, menutup perbincangan dengan PINISI.co.id.

[Lip, Imran Duse]


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here