KKSS DKI Berbagi dan Berbela Rasa Kepada Warga Terdampak Covid-19

0
770
Ketua BPW KKSS DKI Syamsul Zakaria (dua kiri) berpose sejenak usai membagikan masker kepada warga di kawasan Pasar Senen, Jakarta, 14 April 2020.
- Advertisement -

PINISI.co.id– Sejumlah pengurus BPW KKSS DKI Jakarta dibawah komando ketuanya, Syamsul Zakaria, menyisir beberapa kawasan di Ibu Kota, pada Selasa (14/4/2020) untuk membagikan ratusan masker kepada warga KKSS. Sebelumnya paket sembako juga telah disalurkan kepada sebagian warga KKSS yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus korona baru.

“Banyak warga kita yang terimbas Covid-19. Apalagi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah ditetapkan sejak Jumat 10 April, warga tidak bisa ke mana-mana. Ini demi memutus rantai penularan Covid-19,” kata Syamsul yang dikenal sebagai pengacara ini.

Karena itu, menurut Syamsul, KKSS DKI turut menaruh empati dan bersikap bela rasa kepada warga lewat pembagian sembako, baik atas nama pribadi maupun melalui kelembagaan KKSS.

Maklum, DKI Jakarta merupakan daerah episentrum penyebaran Covid-19 dan masih menjadi provinsi dengan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia. Sampai Senin, 13 April, jumlah pasien positif Covid-19 di DKI mencapai 2.242 orang. Sementara jumlah meninggal mencapai 209 jiwa. Sedangkan 521 orang atau 24 persennya melakukan isolasi mandiri.

KKSS DKI juga telah melakukan diskusi daring lewat aplikasi virtual dalam penanganan Covid-19 pada Selasa (14/4/2020). “Kita turunkan tenaga medis ahli paru untuk menjawab pertanyaan warga terkait virus korona dan solusi pencegahannya. Paling sedikit 100 warga yang terlibat dalam tanya jawab virtual yang tayang secara online ini,” kata Syamsul.

- Advertisement -

Diharapkan melalui diskusi daring ini, warga DKI bisa mendapatkan pengayaan bagaimana mencegah penularan Covid-19. Sebab, Syamsul melihat belum ada tanda-tanda perlambatan penularan Covid-19, baik di Jakarta maupun skala nasional. [Lip]  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here