Yuk, Donasikan Rejeki Anda, Membantu Pejuang Medis dan Masyarakat Lawan Covid-19

0
305

PINISI.co.id– Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Pandemi Covid-19 di Indonesia semakin masif dan menjangkau seluruh provinsi. Hingga Selasa, 14 April 2020, pasien yang positif sebanyak 4.839,  ODP 139.137, PDP 10.482, dan yang sembuh 426 orang, sementara yang meninggal 459 jiwa.

Tak terkecuali tenaga medis yaitu dokter dan perawat juga terenggut nyawanya. Tercatat lebih dari 30 dokter meninggal diduga terpapar dan COVID-19, dan 1 dokter diduga meninggal kelelahan saat bertugas. Belum terhitung para petugas medis lainnya seperti perawat yang gugur di medan pertempuran melawan Covid-19.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta organisasi-organisasi lainnya yang terkait dengan medis sudah menyatakan sikap, akan mogok kerja dan menolak pasien, jika APD dan perlengkapan medis lainnya masih tidak memadai. Diketahui pula banyak rumah sakit yang membuka sumbangan untuk APD dan perlengkapan medis lainnya.

Oleh karena itu kami mengajak Bapak/Ibu para wakif yang dermawan dalam kebaikan kembali untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan berdonasi untuk APD, hand sanitizer, makanan bernutrisi, dan vitamin untuk petugas kesehatan melalui program Sedekah Kemanusiaan BWA, termasuk juga masker, untuk masyarakat yang tidak mampu, dan desinfektan di wilayah yang terdampak.

Sampai kini, Alhamdulillah sudah terealisasi Indonesia 39.88%, dari target Rp 2.000.000.000,-. Masih dibutuhkan donasi sebanyak Rp 1.202.441.500,-  

Keterangan lebih lanjut, bisa menghubungi https://www.wakafquran.org/sk_wabah_corona/. [Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here