KKSS Depok Mengawali Arisan dengan Family Gathering

0
178

PINISI.co.id- Pertemuan arisan dan silatutahim bulanan warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Depok dibuka dengan family gathering di kediaman H. Arief Rahman Hakim, S.Sos.MP dan Hj. Nurmaemunah Badaruddin, di Perumahan Griya Pancoran Mas, Depok, Sabtu, (18/1/20).

Pembukaan arisan untuk tahun 2020 ini, dirangkai dengan perayaan ulang tahun dua warga KKSS, yakni Pak Haris dan Bu Vega Nurhaidah, sekaligus syukuran atas promosi jabatan baru Arief Rahman Hakim. 

Sebagaimana tradisi di KKSS Depok, buat warga yang baru bergabung lebih dulu memperkenalkan diri. Ada tiga warga ‘baru’ KKSS Depok  antara lain Ridwan Latief, yang kini menjadi hakim di Pengadilan Negeri Depok. “Saya telah berpindah-pindah tugas dari berbagai kota dan sekarang, alhamdulillah menjadi warga KKSS Depok,“ kata Ridwan Latief. 

Ketua Badan Pengurus Daerah KKSS Kota Depok, Ridwan MT mengajak warganya untuk selalu menjaga kerukunan dan menjadi duta Sulawesi Selatan di Kota Depok. “Kita senantiasa harus memperkenalkan budaya, nilai-nilai kearifan dan kuliner Sulawesi Selatan,” ungkap Ridwan.

Sementara ustad Syamsul Kamar yang mengantar tausiah menyinggung soal revolusi mental yang sudah ada sejak jaman Nabi Muhammad. “Revolusi mental sudah ada sejak dulu. Dan manusia fitrahnya memang terus berubah,” kata Syamsul.                                                                             

Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Sulsel (IKAMI) Depok, Rahmat Ghafur Hamran melaporkan bahwa IKAMI Depok akan menyelenggarakan musyawarah cabang untuk memilih ketua baru. “Kami mohon doa restu ayah bunda demi suksesnya acara Muscab IKAMI di Cibubur, 8 Februari 2020,” tutur Ghafur.

Acara yang berlangsung hingga sore ini dihibur oleh ‘artis-artis’ Depok  dengan buduanita andalannya yakni Andi Ayu, Masyita Djamin, Lulut Sitiyani dan Ny. Ridwan.  

Kuliner khas Makassar seperti ikan bolu bakar, jalangkote, coto makassar, menjadi pelengkap acara keluarga yang penuh hikmat ini.

Ketua Dewan Penasehat KKSS Depok Ibrahim Rauf mengatakan, kita hendaknya memperbanyak silaturahmi agar ikatan  kekerabatan warga semakin erat. [Lip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here