KKBS Gelar Buka Puasa Bersama Warganya Se Jabodetabek

0
746
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kerukunan Keluarga Besar Soppeng (KKBS) menggelar buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional KKBS Ali Duppa di kawasan Pulomas, Jakarta, Sabtu 1 April 2023.

Selain dihadiri sekitar 300 warga Soppeng dan warga KKSS, juga sejumlah tokoh- tokoh KKSS beserta Ketua Pilar berikut Sekjennya.

Adapun tokoh KKBS yang hadir adalah
Ketua Dewan Penasehat KKBS M. Jafar Hafsah, Ketua Dewan Pembina Andi Jamarro Dulung, Sekjen Aprial Hasfa, para Wakil Ketua Umum A.Nurhiyari Jamaro, A. Jalal Latif, A.Heriadi Paddume, M. Ridwan, dan Mastuti Betta dan Faradiba Jafar dan sejumlah pemuka Soppeng lainnya seperti Fankar Umran dan Mirdal, CEO Metro TV.

– Advertisement –

Tampak juga Amiruddin Ketua KKBS DKI dan Barawaja Ketua DPW Banten seetawarga KKBS se Jabotabek

- Advertisement -

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna yang hadir mengundang warga Soppeng untuk berbuka bersama Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla dan Ketum KKSS di Hotel Lawansa Jakarta, pada 8 April mendatang.

Dalam sambutannya, Patahna menekankan agar warga Soppeng yang notabene adalah warga KKSS selalu menjaga persatuan, merawat harmoni dalam kebersamaan khususnya dalam menghadapi situasi dan tahun politik. “Perbedaan pilihan jangan sampai membuat kita terbelah, ” katanya mengingatkan.

Pengantar sahibul bait dari Anna Mu’awanah yang juga istri Ali Duppa merasa terhormat sebagai tuan rumah. “Saya sebagai istri Pak Ali Duppa merasa berbahagia bisa berbuka puasa bersama warga,” kata Anna yang juga Bupati Bojonegoro itu.

Tausiah yang dibawakan Nasaruddin Umar mengulas tentang peran Nabi Muhammad dalam membangun peradaban Islam dan kentalnya semangat beragama warga Sulawesi Selatan di manapun berada.

Dalam buka puasa, kulineran khas Bugis Makassar dihidangkan seperti penganan barongko, ikan pallumara, coto Makasasr dan berbagai hidangan lainnya. Acara penutup berikutnya adalah tarawih dan ramah tamah. (Pia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here