Ketum KKSS Muchlis Patahna: Kita Satukan Langkah Melawan Virus Korona

0
300

PINISI.co.id – Pandemi global virus korona yang telah menelan korban lima pasien di Indonesia dan menginfeksi 117 orang hingga 15 Maret 2020, mendorong semua elemen masyarakat bersama-sama melakukan tindakan pencegahan wabah korona termasuk di rumah-rumah ibadah.

Karena itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) di bawah komando Jusuf Kalla gencar melakukan disinfektan di toildet dan penyemprotan di masjid. Pun DMI telah membagikan 2 juta cairan pembersih lantai ke seluruh masjid di Indonesia melalui pengurus provinsi hingga kabupaten kota,

Terkait itu, sebagai langkah awal, BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas dan DMI melakukan penyemprotan masjid Darussalam Al-Amin Cilincing, Jakarta Utara, Minggu siang, (15/3/2020).

Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna mengapresiasi terobosan IKA Unhas menjalin KKSS dan DMI dalam aksi nyata mengantisipasi penyebaran virus korona. “Ini bentuk sinergitas yang positif dan bentuk kepedulian kita dalam menyatukan langkah untuk mencegah penyebaran virus korona,” kata Muchlis.

Menurut Muchlis, dalam upaya pencegahan virus korona, maka seluruh karpet disemprot dengan cairan disinfektan dan selanjutnya disimpan hingga waktu tertentu. “Jadi karpet kita simpan dulu sampai waktu yang aman, sehingga seluruh jamaah hendaknya membawa sajadah masing-masing. Karena bisa saja ada jamaah yang berasal dari luar dan datang shalat di masjid kita ini,” pesan Muchlis.

“Kita ikhlas melakukan dan mengharap pertolongan dan ridho dari Allah,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal IKA Unhas Husein Abdullah mengatakan kegiatan penyemprotan karpet masjid tersebut dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kami bersama sama akan menggerakkan para pengurus dan anggota KKSS serta alumni Unhas yang tersebar di seluruh Indonesia ikut membantu melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus korona,” kata Husain Abdullah.

Turut mendampingi Muchlis, Wakil Ketua Umum Awaluddin Tjalla, Wakil Sekjen Jaya Lupu, Wakil Sekjen Saleh Mude, Wakil Bendahara Umum H. Mashur M. Alias, Ketua BPW KKSS DKI Jakarta Syamsul Zakaria, Ketua BPD KKSS Jakarta Utara, Andi Baso, Ketua BPC KKSS Koja Andi Yusuf dan sejumlah pengurus lainnya. [Imran/Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here