Ketum KKSS Muchlis Patahna: Kesuksesan KKSS Tergantung Kebersamaan Pengurus

0
297

PINISI.co.id – Marwah dan martabat Organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bergantung pada kesolidan, kebersamaan dan kesatuan pengurus KKSS.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Muchlis Patahna saat membuka Rapat Pleno BPP KKSS di Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu, (15/2/20).

Muchlis mengungkapkan, kesuksesan kepegurusan sangat ditentukan oleh semua pengurus. “Sekarang organisasi KKSS harus mempunyai daya tarik, yaitu menggalang kebersamaan, menguatkan persatuan dengan landasan kolektif kolegial . Kita akan menyatukan gagasan, pengalaman untuk menjaga marwah KKSS. Kalau ini terwujud, maka ini akan memberikan kontribusi personal KKSS di manapun mereka berkarya,” papar Muchlis.

Selain itu juga, Muchlis menyampaikan bahwa KKSS dengan konsep Gemiliar akan lebih terkonsep dan terprogram untuk membantu bidang kemanusiaan.

“Saya harap pada akhir tahun 2020 ini donasi Gemiliar yang terkumpul 5 miliar,” katanya.

Adapun terkait PSBM, Muchlis berjanji akan menampilkan pertemuan yang lebih berkualitas. “Hasil PSBM harus lebih konkret. Sedangkan pertemuan cendekiawan, bakal membahas tema-tema yang aktual dan relevan bagia kebangsaan,” imbuhnya.

Dalam rapat Pleno ini Muchlis memperkenalkan “kabinetnya,” sebanyak 14 wakil ketua, dengan bidang tugasnya masing-masing.

Hadir antara lain, Ketua Dewan Pembina KKSS Mayjen TNI (Pur) A. Rivai, Ketua Dewan Pakar KKSS Prof. Dr. Jafar Hapsah dan Ketua Gemiliar Zainuddin Mappa serta pengurus BPP KKSS tak kurang 200 orang. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here