Ketum KKSS Hadiri Pernikahan Putri Idris Laena, Prosesi Budaya Iringi Perhelatannya

0
205
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna menyampaikan selamat kepada Ketua BPD KKSS Bekasi Idris Laena atas pernikahan putrinya di Jakarta.

PINISI.co.id- Resepsi pernikahan putri Ketua BPD KKSS Kota Bekasi, HM. Idris Laena, Astrid Laena Putri, dengan Muahmamad Richard Moertidjaya, dihadiri oleh berbagai tokoh dari berbagai elemen, termasuk Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna bersama istri. Perhelatan yang penuh hikmat ini berlangsung di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Minggu malam (19/1/20) dengan nuansa Bugis-Jawa, yang tampak dari pernik-pernik dan ornamen yang melingkupinya. Idris Laena dan istri tampil anggun dengan pakaian adat Bugis demikian pula kedua mempelai yang kelihatan sumringah dan penuh bahagia.  

Prosesi perkawinan sakral ini dilalui melalui tahapan ritual dengan atmosfer Bugis-Jawa dan Tionghoa. Diawali dengan pelamaran pada 22 September 2019 di Komplex Alexandria Islamic School, kemudian Tudang Penni (Mappacci) pada 16 Januari 2020 dan akad nikah pada 18 Januari 2020 di Komplex Alexandria Islamic School Serta.

Tatkala diadakan malam pacar (mappacci) sejumlah tokoh KKSS dan politisi Golkar beserta ratusan undangan hadir mengikuti acara dengan takzim.

Demikian pula saat akad nikah diadakan kirab berupa devile.  Mempelai pria duduk di kereta kuda dengan kawalan prajurit yang memayungi iringan mempelai pria dan keluarganya dengan payung kebesaran. Sejumlah tokoh Golkar hadir termasuk Ketua Umumnya Airlangga Hartato dalam prosesi perkawinan ini.

Semakin lengkap acaranya ketika upacara Tepai dihelat guna memperkuat hubungan kekeluargaan dari dua rumpun mempelai. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here