Ketua KKSS Jatim, Amiruddin Harun Dimakamkan di Praloyo, Warga Diminta Mendoakan di Rumah

0
1556
Ketua KKSS Jatim Amiruddin Harun (tengah bersongkok) saat menghadiri resepsi pernikahan sohibnya di Makassar, 21 Maret 2020.

PINISI.co.id- Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluaga Sulawesi Selatan Jawa Timur (BPW-KKSS Jatim) Brigjen TNI Mar (Pur) Amiruddin Harun dikebumikan di Pemakaman Praloyo Lingkar Timur Sidoarjo, Jawa Timur oleh tim TNI atas arahan dari Rumah Sakit Angkatan Laut, dini hari tadi, Senin, (6/4/2020).

Menurut salah seorang pengurus KKSS Jawa Timur, sebenarnya hari ini, 6 April, Amiruddin akan didiagnosa lebih lanjut akan tetapi keburu meninggal Minggu malam, (5/4/2020).

Sebelumnya, pada 4 April, Amiruddin diserang demam tinggi. Segera setelah itu, putra asal Pangkep-Barru ini buru-buru dibawa ke  Rumah Sakit Angkatan Laut di Surabaya, namun, tak sampai dua hari, ia mengembuskan nafas terakhir.  

Almarhum baru saja dikukuhkan sebagai Ketua BPW KKSS Jatim, oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Muchlis Patahna (22/2/20) di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Malang.

Seusai dilantik, Amiruddin memperkenalkan programkan Gerakan 40.000 untuk selalu mengenang pengorbanan pejuang Sulawesi Selatan. Selain itu kita akan membentuk koperasi. “Kami ingin berkontribusi untuk membangun Jawa Timur, selain melantik beberapa penugrus BPD KKSS di Jatim,” kata Amiruddin.

Alamarhum, dikenal supel, dan tegas dalam menjalankan amanah. Ia pernah menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap (Gartap) III/Surabaya, dan menjadi Staf KSAL hingga Perwita Tinggi di Mabes TNI.

Masa kecil dihabiskan di Kota Makassar dan kerap berkunjung ke kediaman Haji Lapangka, serta berteman karib dengan Irjen Pol Syahrul Mamma.[Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here