Ketua KKDB H. M. Yasin Azis Gelar Bukber di Makassar, Hadir Sejumlah Tokoh Barru

0
526
- Advertisement -

PINISI.co.id- Gelaran Buka Puasa Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh kental dengan nuansa kekeluargaan.

Selain dihadiri Bupati Barru hadir pula sejumlah tokoh asal Barru. Buka puasa tersebut dilaksanakan dikediaman Ketua Umum KKDB, H.M. Yasin Azis , perumahan Bukit Baruga Kota Makassar, Ahad (10/4/2023).

Bupati Barru H. Suardi Saleh merasa gembira bisa bertemu dengan para tokoh Barru yang tergabung dalam KKDB.

“Kita berharap KKDB sebagai organisasi tempat berhimpunnya orang-orang Barru yang domisilinya diluar Barru dapat terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah demi Kemajuan Barru yang sama-sama kita cintai. Kiprah KKDB telah ikut memberi warna tersendiri dalam gerak pembangunan di Kabupaten Barru. Orang Barru yang sukses dirantau ternyata tidak melupakan kampung halamannya,” ujarnya.

Kepada Pengurus KKDB Barru, Suardi berharap, bulan suci ramadhan ini dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan. Disamping itu, melalui bulan suci Ramadhan kita perbanyak ibadah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

- Advertisement -

“Inti dari acara ini tentunya untuk mempererat tali silaturahmi, persudaraan yang dibingkai dengan semangat Yassiberrui,”ujar Bupati sembari berharap silaturrahmi ini senantiasa dirawat seiring dengan kehadiran bulan suci Ramadhan.

Sementara itu Ketua Umum KKDB, H. M. Yasin Azis menyampaikan bahwa sebagai pilar KKSS mengawali bukber Ramadhan di Jakarta, pada 25 Maret lalu.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh imam masjid Baruga Ustadz Muhammadong yang dihadiri 300 tamu undangan.

Tamu keluaraga besar selain bupati Barru dan Sekda, juga tampak guru besar fakultas hukum Unhas Prof Said Karim, Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI-AL Amir Kasman dan ibu yang juga putra Barru, beserta jajaran pengurus KKDB dan anggota DPR-R, Dr. Muhammad Aras, Komandan Polisi Militer Kolonel TNI-AD Jefridin.

Dan secara khusus santunan kepada anak yatim piatu dari panti asuhan Mattamppawalie di mana Yasin sebagai pendiri, pengasuh, donatur,

Hujan rintik tidak membuat tamu terhalang untuk menghadiri acara buka puasa bersama.

Acara bukber ini cukup meriah dan di lengkapi kuliner khas Sulawesi-Selatan, coto makassar, konro, pallubasa basa, kambu paria,

Dalam sambutannya, Yasin terus mengingatkan tingkatkan hubungan silaturahim terutama kepada keluarga yang masih punya hubungan darah.

Menurut Yasin hubungan teman itu penting tetapi hubungan darah jauh lebih penting.

Pebisnis tulen

Yasin menjalankan bisnis dengan pegangan hidup Bugis Makassar, sebagai falsafah adat istiadat dan norma agama. Memegang teguh prinsip adat istiadat Bugis dan dipraktikkan dalam diplomasi bisnis.

“Alhamdulillah bisnis saya cukup stabil dengan berpedoman pada adat istiadat dan agama,” kata Yasin.

Di bawah Yasin, program kerja KKDB berjalan tepat waktu seiring tiga periode menahkodai KKDB memberikan dampak positif. (Fik/Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here