Keseruan Family Gathering Prodi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba Hingga Kunjungan Industri

0
208
- Advertisement -

PINISI.co.id- Program Studi Kimia Universitas Mahasiswa Bulukumba (UMB) mengadakan acara Family Gathering yang sukses menghadirkan semangat dan kebersamaan antara mahasiswa dan dosen prodi kimia Jum’at, 23 Juni 202e).

Dalam sebuah wawancara dengan pak Syahdam Karneng, S.Si., M.Si., dosen prodi kimia UMB berbagi harapan terkait acara Family Gathering ini.

“Kami berharap Family Gathering ini dapat mempererat kedekatan emosional antar mahasiswa sekaligus meningkatkan kekompakan dalam prodi kimia. Semoga acara ini juga dapat menghadirkan semangat yang menyala-nyala,” ungkap pak Syahdam.

Antusiasme mahasiswa Prodi Kimia terhadap acara ini begitu besar. Family Gathering menjadi salah satu acara tahunan yang paling dinantikan oleh mahasiswa Prodi Kimia. Keaktifan mereka terlihat dari partisipasi penuh seluruh angkatan, termasuk angkatan 2019, 2020, 2021, dan 2022.

Dalam Family Gathering kali ini, beragam program menarik telah disiapkan. Acara dimulai dengan pembukaan yang meriah, dilanjutkan dengan sesi sharing yang memberikan wawasan baru bagi mahasiswa. Tidak hanya itu, acara juga mencakup kegiatan olahraga pagi berupa senam dan lari-lari segar. Kebersamaan semakin terjalin melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan yang menjadi bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar.

- Advertisement -

“Kami ingin menciptakan momen yang tak terlupakan dalam Family Gathering kali ini. Oleh karena itu, kami juga mengadakan kegiatan outbond di hutan pinus Malino dan wisata alam yang memikat di lokasi tersebut,” tambah pak Syahdam.

Selain itu, pak Syahdam juga memberikan pesan khusus untuk calon mahasiswa Prodi Kimia UMB.

“Bergabunglah dengan Prodi Kimia UMB dan rasakan keseruan, keberhasilan, dan kualitas pendidikan yang kami tawarkan. Jangan pernah meragukan diri sendiri, karena kuliah di Prodi Kimia bukanlah hal yang sulit. Bukti nyata adalah banyaknya mahasiswa Prodi Kimia yang berhasil dan lulus dalam waktu singkat, hanya 3 tahun 8 bulan.”

Di sisi lain, Sri Sumiati, ketua IMAPRODI Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba, memberikan informasi menarik terkait Family Gathering. Beliau menjelaskan bahwa acara ini bukanlah yang pertama kali diadakan, namun kali ini ada tambahan kegiatan kunjungan industri dan kegiatan peduli lingkungan.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, kami sudah melaksanakan Family Gathering dengan lokasi di Kabupaten Bulukumba, khususnya pantai bara. Namun, untuk tahun ini kami ingin memberikan pengalaman yang lebih berbeda dan berharga bagi mahasiswa,” jelas Sri Sumiati.

Family Gathering ini berlangsung selama 2 hari dengan agenda kunjungan industri di PT. Mitra Kian Mandiri, yang memberikan wawasan berharga tentang pengelolaan industri kepada para peserta. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan kegiatan utama Family Gathering di hutan pinus Malino.

Melalui Family Gathering ini, terjalinlah kebersamaan dan silaturahim yang erat di antara para peserta. Sharing session dan evaluasi pengurus IMAPRODI Kimia ke-II dilaksanakan sebagai bagian dari upaya memperkuat ikatan di antara mahasiswa dan dosen prodi kimia. Berbagai lomba menarik, seperti lomba cerdas kimia, lomba kelereng, dan lomba paku dalam botol, turut meramaikan suasana kebersamaan yang tercipta.

Family Gathering ditutup dengan acara tukar kado yang unik, dimana setiap peserta diharuskan memberikan kado dengan harga maksimal Rp. 15.000. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan wisata ke hutan pinus Malino.

Acara Family Gathering ini tak hanya menjadi ajang kebersamaan, tetapi juga sebagai wadah penggalangan dana. Mahasiswa Prodi Kimia UMB menginisiasi penggalangan dana di Pantai Merpati, Bulukumba, dan Pantai Seruni, Bantaeng untuk memenuhi kebutuhan acara ini.

Family Gathering Prodi Kimia UMB sukses menciptakan momen tak terlupakan bagi para peserta. Semangat kebersamaan, semangat belajar, dan semangat pengabdian terus menggelora di Prodi Kimia UMB. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan tidak hanya sebatas di dalam kelas, tetapi juga melibatkan ikatan batin dan semangat yang membara di antara para mahasiswa dan dosen. (Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here