Jumrana Salikki Kukuhkan Ketua DPW Kerukunan Masyarakat Bulukumba Jabar Kamaruddin A Jemang

0
444

PINISI.co.id- Ketua Umum DPP Kerukunan Masyarakat Bulukumba Jumrana Salikki mengukuhkan kepengurusan DPW Kerukunan Masyarakat Bulukumba Provinsi Jawa Barat 2020-2025 di Vila Pondok Desa 3, Ciater Subang Jawa Barat (29/11/2020).

Kamaruddin A Jemang sebagai ketua terpilih dikukuhkan bersama jajarannya memakai kostum hitam khas kearifan lokal Kajang Kabupaten Bulukumba.

Acara pengukuhan tersebut berlangsung khikmad, dihadiri Ketua BPW KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari dan beberapa DPD KKSS Jabar serta ketua DPW KMB Banten Muhammad Kamal.

- Advertisement -

Jumrana Salikki menegaskan bahwa, kerja ikhlas dari pengurus pilar Bulukumba khususnya Jawa Barat bersinergi dengan KKSS sangat dibutuhkan di masa pandemi ini. Silahkan mengerjakan hal- hal kecil lebih dahulu, misal kemanfaatan dengan tetangga sekitar. Jangan sampai ada yang kelaparan.

“Silakan berbagi. Ini juga bagian dari merekatkan persaudaraan di rantau, bukan hanya bagi Kerukunan Masyarakat Bulukumba dan KKSS tetapi juga bagi masyarakat lainnya di tanah Pasundan ini,” kata Jumrana.

Menurut Jumrana, Kerukunan Masyarakat Bulukumba dan KKSS adalah satu kesatuan yang tak boleh terpisahkan menjadi garda terdepan pemersatu bangsa ini. Dan kita semua harus menjaga keutuhan NKRI ini.

“KKSS dan Kerukunan Masyarakat Bulukumba senantiasa bersinergi dalam melaksanakan program di Jabar ini. Termasuk maju tidaknya kepemimpinan KKSS Jabar adalah seberapa besar keterlibatan pengurus KMB menjadi penopang di dalamnya. Ini juga tentu termasuk pilar lainnya yang ada di Jabar.*

Kamaruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa, data tentang orang Bulukumba masih sangat rendah. Saya perkirakan masih kurang dari 10 persen. Sehingga tugas utama yang harus kami kerjakan di Jabar adalah inventarisasi data anggota KMB, kemudian konsolidasi organisasi.

“Alhamdulillah KMB Jabar, penyelenggaraan pengukuhan ini dilakukan secara mandiri oleh pengurus dan penasehat,” ujar Kamaruddin.

Ketua panitia Rudi melaporkan, pengukuhan DPW Kerukunan Masyarakat Bulukumba Jawa Barat, didahului dengan silaturrahim acara makan bersama sehari sebelumnya. Kemudian malam harinya digelar acara maddomeng. Menu yang disajikanpun adalah khas kampung (barobbo, nasu likku, sanggara, sokko palopo, lawa’ manu, dll).

Ketua BPW KKSS Jabar Sri Asri Wulandari, meminta agar Kerukunan Masyarakat Bulukumba bekerja sama dengan KKSS untuk menguatkan KKSS di rantau terutama di Jabar. Apalagi pengurus Kerukunan Masyarakat Bulukumba juga banyak yang jadi pengurus di KKSS di Jawa Barat. (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here