IWSS Kota Bekasi Akan Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Peringati Idul Adha 1443 H

0
347
- Advertisement -

PINISI.co.id- Wanita perantau asal Sulsel yang tergabung dalam Ikatan Wanita Selawesi Selatan (IWSS) di Kota Bekasi, akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Iedul Adha, 10 Dzulhijjah 1443 H.

Menurut Ketua Pengurus Cabang (PC) IWSS Kota Bekasi, Yeanne Cicilia Kaat Abidin, penyembelihan hewan qurban ini dalam rangka memperingati PHBI (Perayaan Hari Besar Umat Islam) yang bertepatan Hari Raya Iedul Adha, 10 Dzulhijjah 1443 H.”Alhamdulillah, penyembelihan hewan qurban ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kita ke hadirat Allah SWT dan sebagai bentuk mengikuti ketauladanan Nabi Ibrahim As,” kata Yeanne Cicilia Kaat Abidin, Jumat 8 Juli 2022.

Diungkapkan oleh Ketua PC IWSS Kota Bekasi ini, penyembelihan hewan qurban adalah bagian dari program kerja bidang Pendidikan, Dakwah dan Kerohanian PC IWSS Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.”Alhamdulillah, IWSS Kota Bekasi tahun ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus mengikuti ketauladanan Nabi Ibrahim As,” kata Yeanne Cicilia.

Ketua PC IWSS Kota Bekasi, Yeane Cicilia Kaat Abidin mengaku sudah menerima laporan dari panitia qurban tentang waktu dan lokasi penyembelihan hewan qurban tersebut Rencananya penyembelihan akan dilaksanakan Senin 11 Juli 2022, dimulai pukul 08.30 Wib bertempat di Pondok Ungu Permai Sektor 5 Blok O, Fasum RW 027, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi Utara.

Sebelumnya, IWSS Kota Bekasi juga menggelar beberapa kegiatan bernuansa keagamaan. Seperti acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan, halal bi halal pasca lebaran dan ceramah agama.Sedang kegiatan rutin bulanan IWSS juga menyelenggarakan arisan antar pengurus dan anggota. Sedang Juni 2022 lalu menggelar rapat koordinasi (rakor) dan family gathering di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. (Nur Terbit).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here