Ini Dia, Dankorbrimob dan Lima Kapolda Baru yang Dilantik Kapolri

0
204
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) dari Komjen Revandoko yang memasuki masa pensiun sebagai Pati Polri ke Irjen Imam Widodo. Selain itu, Kapolri juga melakukan sertijab terhadap 5 Kapolda, di Rupattama Mabes Polri, Rabu (18/10).

lima Kapolda yang dilakukan serah terima jabatan lainnya antara adalah Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalimantan Timur, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Nusa Tenggara Barat, dan Kapolda Bangka Belitung.

Pertama Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Pengganti Irjen Pol Nanang yakni Irjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimutasi menjadi Kapolda NTB.

- Advertisement -

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Mutasi dan rotasi tersebut tertuang dalam surat bernomor ST/2360/X/KEP./2023. Dalam TR itu terdapat 55 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri yang dimutasi dan rotasi.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” Ungkap Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada, Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Suntana, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto, dan PJU Mabes Polri serta Bhayangkari Pusat Mabes Polri.Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada, Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Suntana, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto, dan PJU Mabes Polri serta Bhayangkari Pusat Mabes Polri. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here