Ini Dia Aira, Calon Paskibraka Jakarta 2024, Putri Mantan Petinggi Semen Tonasa

0
797
- Advertisement -

PINISI.co.id- Andi Nuralmira Saraswati Chalik atau yang akrab disapa Aira menjadi Calon Paskibraka DKI Jakarta yang akan menjadi bagian dalam pengibaran bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2024 mendatang.

Dengan usia yang terbilang belia, 15 tahun 6 bulan, Aira berhasil menembus ketatnya persaingan menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka tingkat provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah bisa sampai ditahap ini, bersyukur kepada Allah SWT terima kasih kepada orang tua & pihak sekolah yang sudah mendukung langkah saya,” Ujar Aira.

Aira sendiri merupakan salah satu dari 1000-an peserta seleksi Capaska asal Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang disaring menjadi 44 orang (22 Pasang) Capaska yang kemudian mengerucut menjadi 10 pasang untuk mewakili Jakarta Selatan dalam seleksi tingkat Provinsi DKI Jakarta & Nasional.

“Banyak bersyukur Aira bisa lolos di tingkat Provinsi DKI bersama 14 orang lainnya, sebagai wakil dari Jakarta Selatan,” tambah dara yang saat ini merupakan siswa SKS 2 tahun di SMA Bakti Mulya 400 Jakarta tersebut.

- Advertisement -

Meski Aira dasarnya dari Model Cilik & Penari, namun siapa sangka, dara Bugis kelahiran Denpasar yang bercita-cita menjadi Dokter Bedah ini justru pas menduduki bangku SMA ini berubah haluan melangkah ke dunia Paskibra hingga terpilih sebagai calon pasukan pengibar bendera pusaka tingkat provinsi DKJ Jakarta.

“Dengan capaian ini, mohon doanya, Aira janji akan berjuang dan berusaha membuat bangga orang tua, keluarga, sekolah dan khususnya Jakarta Selatan yang Aira wakili,” harap Aira.

Terpisah sang ayah, Andi Muhammad Said Chalik selain mengaku senang, juga kaget akan capaian yang dilalui anaknya tersebut.

“Alhamdulillah senang sekali dapat kabar Aira lolos sebagai calon paskibraka DKI Jakarta, awalnya saya kaget karena tidak menyangka hingga bisa menembus ketatnya seleksi di tingkat Provinsi DKI,” ungkap Said Chalik.

Mantan GM Sekper PT. Semen Tonasa tersebut berharap dengan capaian yang ada, untuk tidak cepat puas, “Anak saya (Aira) ini cita-citanya ingin masuk di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun depan, jadi dengan langkah ini saya rasa bisa menjadi dukungan positif, saya hanya berpesan kepada anak saya, karena paskibraka ini butuh kekuatan fisik dan mental maka kita harus fokus latihan, disiplin dan harus terus dijaga juga kesehatannya,” tutup pria berdarah Bugis tersebut.

Aira sendiri mempunyai prestasi segudang. Di bidang akademik, ia Completer English Kumon EFL tahun 2019 (Rank 1 among 4628 Students),
Nilai Ujian Sekolah Tertinggi ke 2 (97,35) di Akhirussanah Angkatan X SMP Islam Al Azhar 24 Makassar 2022/2023, peserta terbaik Foundation (MPLS) SMA Bakti Mulya 400 TA 2023-2024, dan Medali Emas di Olimpiade SMA se-Indonesia bidang Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, Matematika, Kedokteran Dasar, & Kedokteran.

Adapun prestasi Non Akademik, Aira adakah Putri Pariwisata Cilik Sulawesi Selatan 2018, Runner Up 2 Duta Model Indonesia Cilik 2018 Tingkat Nasional,
Top 20 CoverKids Majalah Mode Indonesia 2018 Tingkat Nasional

Demikian juga pengalaman organisasi, ia Ketua OSIS SMPI Al Azhar 24 Makassar Periode 2021/2022, pengurus OSIS SMA Bakti Mulya 400 Divisi Sastra & Budaya periode 2023/2024, sementara pengalaman di luar negeri, Aira Outstanding Achievement IL2DP (Intercultural Learning & Language Development Program) at Pyramid Hill College, Victoria – Australia 2023, ‚Ā†Short English Course at MCCA (Melbourne City College Australia) 2024 dan masih banyak lagi. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here