Hasnah Cuppa: Tanggap Bencana KKSS Jajaki Kerjasama dengan Lembaga Terkait

0
62
Ketua KKSS Peduli Covid-19 Hasnah Cuppa saat menjajaki kerjasama dengan perusahaan kargo.

PINISI.coid- Di tengah kesibukan menyiapkan sajian Lebaran untuk keluarga kecil, Ketua KKSS Peduli Covid-19 Hasnah Cuppa,  yang juga Wakil Ketua Departemen Sosial dan Tanggap Bencana KKSS bertandang ke sejumlah perusahaan kargo di Jakarta untuk menjajaki kemungkinan kerjasama apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Penjajakan ini menyangkut biaya logistik dan kemudahan dalam mengangkut bala bantuan ke daerah yang terdampak bencana,” kata Hasnah.

Sebagai seorang pensiunan perwira militer, Hasnah memiliki naluri untuk mengantisipasi kebencanaan, mengingat belakangan ini di beberapa daerah terjadi musibah angin puting beliung, longsor, dan banjir, di mana warga KKSS juga berpotensi terdampak.  

Saat Hasnah menemui Fermando, Pengurus ACI (Asosiasi Cargo Indonesia),  di Jakarta Timur, Sabtu (23/5/20), dibicarakan peluang kerja sama dan kemudahan pengiriman logistik dengan harga yang bersaing, cepat dan aman.

“Memang bencana tidak pernah kita harapkan, akan  tetapi sebagai sukarelawan KKSS bidang kebencanaan, kita harus selalu siap siaga bila kemungkinan bencana datang tiba-tiba,” ujar Hasnah.

- Advertisement -

Dalam pertemuan singkat tersebut, dijajaki kemungkinan perjanjian kesepahamam (MOU) antara KKSS dengan ACI. “Hal yang sama juga akan kita jajaki beberapa badan yang bergerak di bidang tanggap bencana seperti BNPB, Kemsos, TNI, PMI dan Institusi terkait lainnya.

“Ini perlu kita tindaklanjuti karena warga KKSS tersebar di NKRI. Sebagian besar mereka tinggal di daerah rawan bencana, seperti kawasan pesisir,” ucap Hasnah. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here