Halal Bihalal KKSS Kota Bandung Wujudkan Budaya Sipakatau Sipakalebbi Sipakainge

0
465
- Advertisement -

PINISI.co.id- KKSS Kota Bandung melaksanakan Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Daerah, Ahad (5/5) di sekretariat KKSS Kota Bandung Jln Moh Toha Bndung.

Menurut ketua pelaksana Ir Ermaula yang juga sekretaris KKSS Kota Bandung, sengaja dipilih tempat ini agar sekretariat menjadi lebih akrab dengan tempatnya.

Setiap tahun kita adakan acara ini dengan maksud lebih akrab terjalin silaturahmi antara warga KKSS yang ada di Bandung.

Di tempat yang sama, Ketua KKSS Kota Bandung Dr. Yulisar Daeng Serang mengatakan sesuai dengan tema acara mempererat silaturahmi, maka kesempatan ini saatnya melebur semua kekhilafan apalagi setelah pilpres agar warga kembali bersatu.

- Advertisement -

“Setahun yang lalu kami juga sudah meresmikan DPC, jadi secara wilayah di Bandung warga KKSS ada.”

Yulisar berharap dengan adanya BPC ada data base nya. Sehingga juga ada warga yang terdaftar di KKSS dan diusahakan backup dalam bentuk BPJS.

“Kalau ada warga yang sakit maka kita usahakan memberikan bantuan. Program lainnya dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan,” katanya.

Di tempat yang sama H.Ir Muhdar mewakili Ketua KKSS Jabar Hj. Sri Asri Wulandari ST MM mengungkapkan bahwa KKSS adalah organisasi sosial kemasyarakatan berbasis kedaerahan hususnya Sulawesi Selatan. Jadi siapapun pengurusnya harus di dukung bersama.

“Karena organisasi ini adalah bersifat sukarela maka yang dikedepankan adalahw mempererat silaturahmi. Bukan saja sesama warga KKSS tetapi juga harus rukun dengan lingkungan dimanapun warga berada,” ujarnya.

Muhdar juga menyampaikan permohonan maaf dari ketua KKSS Jabar karena sedang berada di Makassar sehingga tidak bisa hadir.

Acara diisi tausiah oleh Ketua KKSS Kabupaten Bandung Dr. Fadlulah, yang mengatakan HBH adalah budaya di Indonesia yang dilakukan setelah Idul Fitri.

“Setelah bulan Ramadhan kita melatih diri untuk semakin baik dan bijak. Ada peningkatan taqwa dan amal saleh.. Adapun halal bihalal ini diharapkan untuk memperkuat silaturahim. Saat bulan puasa mungkin kita tidak sempat bertemu langsung. Orang Sulawesi Selatan terkenal kuat rasa kebersamaan dan silaturahim nya. Mengutip sabda Nabi bahwa mengundang silaturahim adalah sunnah sedangkan hadir adalah wajib kecuali ada halangan karena kehendak Allah SWT.

Hadir pada kesempatan itu para warga KKSS dan tokoh tokoh masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Bandung Raya. Tidak terkecuali ketua KKSS Kabupaten Bandung Barat Sudirman, Ketua KKSS Kabupaten Bandung Dr Fadlulah M. Said, perwakilan KKSS Kota Bekasi serta Wakil Ketua KKSS Jabar H.Ir Muchdar beserta sekretaris Andi Doi Sofyan serta Ketua pengurus IWSS Jabar Hj Agustina Malik dan jajarannya.

Seusai halal Bihalal, acara dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Daerah untuk mengevaluasi kegiatan dan membahas program program strategis, diantaranya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta pengembangan budaya Bugis Makassar, Toraja dan Mandar. (Solihin Dg Nanring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here