Gelar Halalbihalal, KM Bulukumba Eratkan Silaturahmi dan Galang Hewan Kurban

0
382
- Advertisement -

Warga KM Bulukumba bersama Ketua Umum KM Bulukumba Jumrana Salikki dan Ketum KKSS Muchlis Patahna.

PINISI.co.id- Kerukunan Masyarakat Bulukumba (KM Bulukumba) menggelar Halalbihalal di penghujung bulan Syawal di Warung Padaidi, Jakarta Utara, Minggu (5/5/24) kemarin.

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna yang turut hadir di hajatan ini dalam arahannya mendorong agar masyarakat Bulukumba senantiasa menjaga soliditas dan selalu bermanfaat bagi sesama warga bangsa lainnya.

Karena itu, Patahna menggugah agar segenap pengurus KM Bulukumba juga turut berempati terhadap korban banjir dan tanah longsor pada sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan yang melanda pekan lalu.

“Karena itu, kami mengajak warga KM Bulukumba untuk meringankan korban bencana dalam bentuk donasi,” ajak Patahna.

- Advertisement -

Saat ini, kata Patahna BPP KKSS membuka donasi untuk korban banjir bandang dan longsor di Sulawesi Selatan. “BPP sudah menyiapkan donasi 25 juta. Diharapkan pilar Bulukumba juga turut berpartisipasi,” pinta Patahna.

Ketua Umum KM Bulukumba Jumrana Salikki tengah memberi sambutan dalam Halalbihalal KM Bulukumba.

Sebelumnya Ketua Umum KM Bulukumba Jumrana Salikki mengingatkan warga Bulukumba untuk saling menenggang dan menjaga marwah organisasi. “Dengan halal bihalal ini, saya harapkan agar tali silaturahmi warga Bulukumba tetap erat, dan rasa kebersamaan terus terbangun baik,” kata Salikki.

Sejumlah pemuka masyarakat Bulukumba hadir antara lain Ketua KM Bulukumba Jakarta Syaifullah Hamid, Andi Sri Awan Asri yang juga Sekjen IWSS serta budayawan dan seniman Aspar Paturusi.

Dari lingkup KKSS tampak hadir Sekjen Pilar Luwu Jaya Lupu, pimpinan KKSS Jakarta Andi Sudirman, dari Pilar Selayar Lasmi dan wakil dari HIMAS dan Bone.

Pada kesempatan itu pula, digelar rapat KM Bulukumba terkait penggalangan hewan kurban menjelang Idul Adha 2024. Untuk sementara telah dihimpun 13 ekor sapi untuk dikurbankan bagi warga masyarakat di Kabupaten Bulukumba. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here