Gubernur Sulsel dan Ketua Umum KKSS Santuni Korban Banjir Jakarta Utara

0
783
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (tiga kanan) memberikan sembako kepada warga KKSS Jakarta Utara. Di samping kanan Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna dan Ketua KKSS Jakarta Utara Andi Baso.

PINISI.co.id- Cuaca mendung yang menggelayuti Ibu Kota, tidak menyurutkan langkah Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah untuk menyantuni korban banjir yang menimpa warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang tinggal di Kampung Beting, Semper Barat dan warga yang menetap di sekitar di Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/1/2020).

Gubernur Nurdin Abdullah merasa prihatin atas bencana banjir yang menimpa warga Ibu Kota umumnya dan khususnya warga KKKS. Itulah yang menggugah dirinya untuk turun membantu warga KKSS yang kediamannya diterjang banjir.

Di hadapan warga, Gubernur Nurdin menaruh empati seraya menanyakan kondisi tempat tinggal warga. “Kehadiran kami sebagai wakli pemerintah yang harus hadir di tengah bencana guna meringankan beban warga. Kami memberikan uang untuk membeli buku dan alat tulis menulis buat keperluan anak sekolah,” kata Nurdin. 

Kedatangan Gubernur Nurdin di Islamic Centrer Jakarta Utara disambut oleh Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna, Wakil Ketua Umum KKSS Jumrana Salikki, Ketua BPD KKSS Jakarta Utara Andi Baso, Ketua Penasehat KKSS Jakarta Utara H. Bustamin bersama pengurus KKSS Jakarta Utara Darman, serta Ketua Pengurus Besar IKAMI Sulsel Rahmat Al Kafi dan anggotanya Muhammad Arif.

Sebelum meninjau korban banjir, Nurdin Abdullah lebih dulu menghubungi Muchlis perihal bantuan dan lokasi warga KKSS yang tertimpa bencana banjir.

Dalam laporannya, Muchlis mengemukakan bahwa warga KKSS di Ibu Kota umumnya tinggal di Jakarta Utara. “Warga KKSS yang merantau sekitar 12 juta jiwa lebih,” katanya.

Menurut Muchlis, curah hujan yang esktrem memang memperparah volume banjir di Jakarta.

Adapun warga KKSS yang diberikan bantuan di Kampung Beting sebanyak 300 Kepala Keluarga berupa sembako, sebaliknya yang  di Koja, santunan uang Rp 500.000 kepada 100 warga.

Pengurus BPP KKSS dan BPD KKSS Jakarta Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Gubernur Sulsel yang menyambangi dan menyantuni korban banjir warga KKSS di kawasan permukiman padat di Beting dan Koja.

“Kami berterima kasih atas sumbangan dan kepedulian Pak Gubernur Sulsel,” kata Andi Baso. [Rahmat/Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here