Gelaran HUT Ke 47 KKSS Mengusung Tema Harmoni, dari Festival Seni Budaya Hingga Olahraga 

0
212

PINISI.co.id- Berbagai mata acara direncanakan digelar sekaitan HUT Ke 47 KKSS yang jatuh pada 12 November akan mengedepankan nilai-nilai harmoni, di tengah hangatnya tahun politik.

Ketua Panitia HUT Ke-47 KKSS H.M. Yasin Azis menekankan pentingnya acara yang merekatkan kebersamaan dalam menjaga marwah KKSS. “Saya merasakan kemanfaatan KKSS khususnya dalam meluaskan jaringan,” kata Yasin Azis dalam rapat panitia yang digelar secara daring, Jumat (22/9/13) siang.

Patut diingat, Yasin adalah Ketua KKSS Timor Timur saat masih dalam naungan Indonesia dan kini adalah Ketua Umum Kerukunan Keluarga Daerah Barru. 

Yasin menuturkan, rangkaian HUT KKSS nantinya berfokus pada pergelaran seni budaya, festival kuliner, dan olahraga. 

Rapat diikuti oleh 43 wakil Pilar mencakup semua divisi kepanitiaan sepakat menghadirkan gelaran HUT KKSS yang bermuatan hiburan, budaya dan edukasi. 

Menurut Sekretaris Panitia A. Muktadir Taiyeb Rapat sebatas mencatat usulan mata acara. “Rapat berikutnya semua bidang sudah harus melengkapi item acara berikut anggarannya,” kata Muktakdir.

Pada Zoom ini dihadiri tiga Dewan Pengarah yaitu Muslimin Mawi, Ilham Nur Putri dan Jumrana Salikki.

Muslimin mengemukakan bahwa HUT Ke 47 KKSS harus semarak tanpa meninggalkan kesan kehikdmatannya. Adapun Jumrana secara rinci menyarankan agar gelaran HUT diisi oleh serasehan soal siri’ dan kepemimpinan, festival wastra (tenun dan busana tradisional Sulawesi Selatan) dan kuliner. “Kita ingin tenun dan kuliner menasional bahkan mendunia,” kata Jumrana.

Seperti diketahui, sejumlah kuliner Indonesia yang telah mendunia dan digolongkan makanan terlezat di dunia versi CNN, antara lain rendang, nasi goreng dan soto rawon.

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna yang memantau rapat mengingatkan agar rangkaian HUT Ke 47 KKSS disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang ada. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here