SMK Fornus Depok Gelar Kelas Inspirasi: 20 Hukum Kesuksesan Sejati

0
167
Motivator Ruslan Ismail Mage di tengah siswa Fornus Kedayu Depok.

PINISI.co.id- Menyikapi konsep Medikbud Nadiem Makarim “Guru sebagai Pengerak” SMK Fornus Kedayu Depok menggelar acara Kelas Inspirasi bertema “20 Hukum Kesuksesan Sejati” dengan menghadirkan seorang inspirator dan penggerak, Founder Sipil Institute Jakarta Ruslan Ismail Mage, Senin (10/2/20).

Menurut Wakasek SMK Fornus Depok Bambang Sugiriatmo, untuk melahirkan generasi sukses,  SMK Fornus akan selalu terbuka berkolaborasi dengan pihak luar yang bisa berbagi ilmunya dengan siswa. Sebagaimana acara kelas inspirasi ini yang bekerjasama dengan Sipil Institut Jakarta.

“Kami sangat bersyukur bisa menghadirkan langsung Founder Sipil Institut Bapak Ruslan Ismail Mage, seorang inspirator tangguh dan penulis buku-buku motivasi handal. Sejak menit awal sampai selesai, sang inspirator dengan energi positifnya yang super dan meledak-ledak benar-benar telah mencabut segala keraguan dalam diri siswa untuk muncul kepermukaan sebagai pemenang,” kata Sugiriatmo.

Menurut Sugiriatmo, sebagai penulis buku Ayat-Ayat Api, Ruslan Ismail Mage benar-benar telah membakar semangat siswa untuk menjadi generasi petarung masa depan. “Satu kata untuk sang inspirator “luar biasa”, terima kasih di tengah kesibukannya berkeliling kota, bisa menyempatkan diri menginspirasi dan membagi-bagikan buku motivasinya Hidup dalam Lingkaran Api  ke siswa SMK SMK Fornus,” tuturnya.

Sementara itu sang inspirator Ruslan Ismail mengatakan, SMK Fornus salah satu lembaga pendidikan yang visioner dan inovatif dalam mempertahankan konsistensinya melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda nan tangguh ke depan. Kerena untuk melahirkan generasi tangguh, siswa tidak hanya butuh guru yang mengajarkan teori-teori keilmuan, tetapi juga butuh seorang inspirator yang bisa merekonstruksi semangat juang siswa dalam menaklukkan gelombang kehidupan.

- Advertisement -

Menurutnya, hanya lembaga pendidikan yang fokus melahirkan generasi tangguh yang cerdas menghadirkan inspirator sebagai trigger kesuksesan siswanya, sebagaimana telah dilakukan SMK Formus Depok.  

“Selamat, SMK hebat, negara jaya,” tandas Bung Ruslan Ismalil. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here