Expo PSBM Menjajaki Berbagai Produk Unggulan Sulawesi Selatan

0
961
- Advertisement -

PINISI.co.id– Salah satu agenda PSBM XXII, yang akan digelar 13-15 di hotel Claro Makassar, adalah pelaksanaan bisnis matching guna mempromosikan produk unggulan daerah dihadapan peserta.

Hal itu mengemuka saat Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal menyoal potensi komoditas unggulan daerah Sulawesi Selatan dalam Rapat Persiapan Expo PSBM, yang digelar secara daring, (28/4/2022).

Malik Faisal mengatakan peserta yang mengisi stand sebanyak 24 Kabupaten/Kota diharapkan mempersiapkan produk UMKM unggulan yang ada di daerah.

Rapat dihadiri tiga pemangku kepentingan PSBM yaitu KKSS, Kadin Sulawesi Selatan dan Pemrov Sulawesi Selatan unsur Dinas Pariwisata, Perikanan, Perindustrian, Pertanian, Koperasi UKM, dan Ketua Panitia PSBM Mansur Siri.

Menurut Malik Faisal pengadaan barang jasa di daerah masing-masing  juga berkaitan dengan program nasional belanja produk dalam negeri.

- Advertisement -

“Jika ada buyer yang tertarik setelah bisnis matching, akan difasilitasi oleh panitia jika dibutuhkan,” katanya.

Pada kegiatan ini turut dihadirkan perbankan terkait bantuan permodalan.

Sementara itu Mansur Siri mengapresiasi kepanitiaan divisi expo dan dukungan kepala dinas dalam menyiapkan persiapannya.  “Era digitalisasi memungkinkan produk dan komoditas unggulan daerah menjangkau pasar yang lebih luas dan beragam,” ujar Siri dalam keterangan terpisah kepada PINISI.co.id.

Terkait hal itu, Andi Santiaji mengharapkan produk lokal yang ada di kabupaten kota dapat di tampilkan sebaik mungkin, adapun potensi sektor pertanian, peternakan dapat dimaksimalkan untuk dilaksanakan kerja sama lebih lanjut.

JS. Sikki menambahkan kabupaten kota dapat mempersiapkan potensi daerahnya dan keterlibatan lembaga keuangan sehingga bisa mendapatkan perkuatan modal usaha. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here