Ketua TPLD Maros, Bicara Gerakan Satu Masjid Satu Buku di Perpustakaan Nasionaal

0
54

PINISI.co.id- Bupati Maros, Chadir Syam selaku Ketua Ikatan Alumni Keluarga Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Ika BKPRMI) Kab. Maros mengutus delegasi Ika BKPRMI Maros ke Rapat Koordinasi Nasional PP Ika BKPRMI Pusat yang berlangsung di Perpustakaan Nasional, Jalan Merdeka Selatan, 14 Mei 2022. Chaidir Syam mengutus Tokoh Literasi yang juga Ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros, Bachtiar Adnan Kusuma untuk mewakilinya karena saat ini sedang menjalankan Umrah di tanah suci Makkah.

Sekjend PP Ika BKPRMI Pusat, Zainal Fahmi Alamry, menegaskan kalau pihak panitia sengaja mengundang Bupati Maros Chaidir Syam yang juga Ketua Ika BKPRMI Kab. Maros karena kepedulian dan perhatiannya yang begitu besar terhadap tumbuhnya gerakan ekosistem membaca dan menulis di daerah yang dipimpinnya. “ Kami mengundang khusus Pak Chaidir Syam yang diwakili Tokoh Literasi yang juga Sekretaris Ika BKPRMI Maros Bachtiar Adnan Kusuma untuk hadir dan menjadi pembicara utama di Workshop Nasional Labbaik Gerakan Menulis Satu Masjid Satu Buku IndonesiaIndonesia, ” papar Zainal Fahmi Alamry.

Menurut Zainal Fahmi, Rapat Koordinasi Nasional Pengurus Pusat Ika BKPRMI yang berlangsung di Perpustakaan Nasional, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Tgl 14 Mei 2022 dihadiri Ketua Umum PP Ika BKPRMI Dr.H.Andi Kasman, M.M. Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs.Muhammad Syarif Bando, M.M, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, utusan pengurus wilayah, kabupaten dan kota Ika BKPRMI di Indonesia.

- Advertisement -

Sementara itu, Bachtiar Adnan Kusuma, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Ika BKPRMI Maros H.A.S.Chaidir Syam, S.IP.M.H. yang memberi amanah mewakilinya di ajang nasional temu alumni pemuda remaja masjid Indonesia. “ kami bersyukur karena diberi kepercayaan PP Ika BKPRMI Pusat menjadi pembicara utama sekaligus mentor utama di Workshop Nasional Gerakan Menulis Satu Masjid Satu Buku Indonesia di Perpustakaan Nasional. Selain karena Kab. Maros di Sulsel oleh Bupati Maros bersama Wakil Bupati Maros dan DPRD Kab. Maros sangat gigih memperjuangkan kabupaten Maros sebagai kabupaten literasi juga karena dukungan seluruah pegiat literasi di Kab. Maros dan di Sulsel” papar Deklarator Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia Pusat. Selain PP Ika BKPRMI Pusat menampilkan BAK sebagai mentor utama Workshop Labbaik juga dihadirkan mentor lainnya yaitu Dr. Sitti Hikmawatty, S.ST.M.Pd. dan Fauzi Nangjoe dari PP Ika BKPRMI Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here