Di Tengah Wabah Korona, Pesantren Modern Darul Muchlisin Tetap Gelar Ujian Semester

0
214
Dua orang guru sedang mengawasi santri DMU yang mengikuti ujian semester.

PINISI.co.id- Sejak pandemi Covid-19 mendera pada awal Maret 2020 lalu, seluruh kegiatan pendidikan tetap diselenggarakan di Pesantren Modern Darul Muchlisin (DMU) Bandung Barat, termasuk ujian akhir semester.

Seperti diketahui, banyak pondok pesantren di Indonesia yang memulangkan santrinya ke rumah masing-masing semasa wabah virus korona baru menginfeksi ribuan pasien.

Menurut pendiri DMU Muchlis Patahna,  pesantren DMU sejak  21 Maret 2020 telah melakukan penutupan (lockdown) guna mencegah penularan wabah virus korona baru.

“Di tengah pandemi santri tetap semangat belajar dan melakukan berbagai ujian,”  kata Muchlis Patahna.

Adapun waktu ujiannya, yaitu ujian lisan selama 8 hari,  ujian tertulis 12 hari. Sementara itu untuk ujian lisan dimulai pada tanggal 18 April sampai 26 April 2020. Sedangkan ujian tertulis telah dilakukan pada 28 April  sampai 12 Mei ini.

Pandemi memaksa DMU mengeluarkan kebijakan yang melarang kunjungan orangtua santri ke pondokan. “Bahkan pada liburan Lebaran tidak diperkenankan santri mudik ke kampung, sambil menunggu situasi membaik, kata Muchlis.

Selain itu, warga masyarakat lainnya juga disetop untuk berkunjung ke pesantren. “Semua santri tidak diperbolehkan keluar pondok,” tegasnnya. [Lip]   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here