Di Pesantren Darul Muchlisin, MP dan Kolega Daraskan Rasa Syukur

0
91
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna (tiga kanan) bersama koleganya di depan santri pondok DMU di Bandung Barat.

PINISI.co.id- Muchlis Patahna (MP) bersama koleganya, Jumrana Salikki, Abdul Karim (Ketua TKN MP),  Jaenal Mappe – pemilik Arthama Hotels Group dan Sri Asri Wulandari, Ketua BPW KKSS Jawa Barat,  berkunjung ke  Pesantren Modern Darul Muchlisin (DMU) di Bandung Barat, Kamis (21/11/19) sebagai rasa syukur  kepada Allah SWT.

“Selain kerja tim, pendukung BPW, BPD, badan otonom dan Pilar, adalah doa dari santri Darul Muhlisin sehingga proses mubes KKSS XI Solo bisa lancar dan saya terpilih jadi ketua umum,” kata Muchlis.

Muchlis hanya memohon doa lewat WA ke ustad. “Inilah bagian dari ikhtiar,” katanya lagi.

Muchlis bersama rombongan ke Bandung Barat, selain sebagai bentuk relaksasi ke alam bebas dan wisata religi-spiritual setelah hajatan Musyawarah Besar KKSS di Solo,  juga ingin melihat kebutuhan-kebutuhan teknis para santrinya.

Adapun Jaenal Mappe yang kedua kalinya berkunjung ke Darul Muhlisin mengapresiasi kerja sosial Muchlis di bidang pendidikan. Apalagi setelah melihat langsung masjid yang sudah berdiri tegak di atas ketinggian. Salat Dzuhur dan mendengarkan sejenak lantunan ayat suci dari para santri. “Ih, merinding bulu-buluku dengarki anak-anak mengaji. Bagus sekali,” puji Jaenal Mappe. 

Sejak DMU didirikan pada 5 Juli 2015, kini telah banyak kemajuan yang dicapai seperti fasilitas gedung dan sarana belajar mengajar yang permanen. Teristimewa banyak santri warga KKSS yang mondok di sini, antara lain KKSS Lampung, Pontianak, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Pilar Bone serta Soppeng.

[SM/Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here