Bupati Maros Chaidir Syam Beri Penghargaan Kepada Perpustakaan Desa Terbaik

0
253
- Advertisement -

PINISI.co.id-Pemerintah Kabupaten Maros Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Maros memberikan penghargaan kepada Perpustakaan Desa mitra Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang memiliki komitmen dalam menjalankan program TPBIS.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Maros di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Kabupaten Maros.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros dalam sambutannya dari 32 Perpustakaan desa mitra yang telah melaksanakan program TPBIS dipilih 3 terbaik. Penilaian ini didasarkan pada Key Performance Indicator (KPI) capaian perpustakaan yang terinput dan tervalidasi di Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang terkoneksi ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Perpustakaan Desa Terbaik Pertama Perpustakaan Al Iqra Desa Pajukukkang, Terbaik kedua Perpustakaan Istana Baca Desa Bontolempangan dan terbaik ketiga Perpustakaan Appakabaji Desa Salenrang.

Pada Kegiatan ini Dispersip Maros memberikan pelatihan dan penguatan cara penginputan pada aplikasi SIM kepada 32 pengelola perpustakaan desa mitra program TPBIS yang juga dihadiri oleh kepala Desa Penerima manfaat TPBIS.

- Advertisement -

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Konsultan TPBIS Gutriana, Andi Gusnaningsih dan H. Nazaruddin PIC terbaik DPK Propinsi Sulawesi Selatan dan Ketua Tim Ahli TPBIS Dispersip Maros Bachtiar Adnan Kusuma.

Lebih lanjut Amiludin berharap pertama penguatan ini memfasilitasi proses saling belajar dan berbagi pengalaman, capaian keberhasilan dan area of improvement dalam implementasi program. Kedua, meningkatkan komitmen, motivasi dan kepercayaan diri peserta untuk terus melaksanakan sterategi program. Ketiga, memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta untuk penguatan implementasi program TPBIS.Lebih lanjut Amiludin berharap pertama penguatan ini memfasilitasi proses saling belajar dan berbagi pengalaman, capaian keberhasilan dan area of improvement dalam implementasi program.

Kedua, meningkatkan komitmen, motivasi dan kepercayaan diri peserta untuk terus melaksanakan sterategi program. Ketiga, memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta untuk penguatan implementasi program TPBIS. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here