Baru Diluncurkan Besok, Donasi Gemiliar Sudah Tembus 4 Miliar

1
578

PINISI.co.id-  Pelantikan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS) 2019-2024 akan dikukuhkan di gedung Sasono Utomo TMII, Rabu besok 18 Desember 2019, dirangkai dengan peluncuran Yayasan Gemiliar KKSS, untuk kemanusiaan dan pendidikan.

Ketua Umum BPP KKSS Muchis Patahna telah mencanangkan, Gemiliar akan menghimpun dana dari 100 tokoh KKSS sebesar 3,3 miliar sesuai dengan jumlah Badan Pengurus Wilayah sebanyak 33 di setiap provinsi.

Meskipun baru akan diluncurkan pada Rabu besok, jumlah dana Gemiliar terhimpun sudah menembus angka 4 miliar lebih. “Alhamdulillah, ini berkat kepercayaan yang diamanahkan kepada kami,” tutur Muchlis memanjatkan syukur.

“Dana warga ini akan diaudit oleh auditor independen ke mana saja penggunaan dana publik ini,” kata Muchlis menambahkan.

Muchlis meyakini bahwa dana Gemiliar bakal terus mengalir, dan 100 tokoh KKSS yang telah menyumbang adalah pendiri Yayasan Gemiliar. Kelak, kata Muchlis, donasi dari warga bisa jauh lebih banyak dan melebihi 100 donatur.

Pengalaman Muchlis sebagai Koordinator Kebencanaan KKSS yang menangani warga KKSS yang dilanda musibah menggugah dirinya menginisiasi berdirinya Gemiliar. “Termasuk membantu warga KKSS yang butuh pendidikan layak,” katanya lagi.

Karena itu, ia berharap dan mengajak semua warga KKSS untuk bahu membahu membesarkan Gemiliar sebagai salah satu program unggulan KKSS periode 2019-2024. [Lip]    

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here