BAK: Bagi-bagi Nasi Bungkus, Istri Gubernur Bukan Pencitraan, Tapi Soal Hati

0
222
Ketua LPM Bachtiar Adnan Kusuma (kiri) bersama Ir.Lies F Nurdin, istri Gubernur Sulawesi S elatan didampingi Putri Duta Baca Sulsel.

PINISI.co.id- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Ir.Hj.Lies F Nurdin, M.Fish., memprakarsai gerakan bagi-bagi nasi bungkus bagi warga masyarakat khususnya yang ada di kota Makassar. Gerakan bagi nasi bungkus yang telah berjalan beberapa hari ini yang dipimpin langsung Bunda Baca Sulsel bersama pengurus PKK provinsi Sulsel adalah inisiatif Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel atas swadaya sendiri dan bantuan dari berbagai pihak.

Salah seorang warga kota Makassar yang juga tokoh Literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) menilai langkah istri Gubernur Sulsel bukanlah pencitraan, apalagi disebut memanfaatkan bantuan swasta untuk gerakan PKK di Sulsel.

Menurut Ketua Umum DPP Pewarta Online Indonesia ini, menilai apa yang dilakukan Ibu Lies semata-mata karena rasa empati dan kecintaannya pada warga Sulsel ikut serta merasakan penderitaan warga Makassar dan sekitarnya di tengah wabah Covid 19 ini.

“Saya yakin dan percaya Ibu Gubernur niatnya semata-mata membantu warga, rasa cintanya, apalagi dari ibunda Ibu Lies Hj.Is Fachrudin dikenal sebagai tokoh yang sangat cinta dan concern bagi siapa saja yang susah,” kata Ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar 2017 ini.

“Kami bangga ada istri Gubernur yang rela dan ikhlas turun langsung membungkus nasi dan lauknya sembari membagikan langsung pada warga yang membutuhkannya,” kata Ketua Gerakan Sayang Buku Ibu Suka Membaca Sulsel ini. 

Karena itu, Bachtiar berharap semua pihak harus memberikan edukasi yang sehat kepada warga masyarakat. “Bukan mencari kesalahan, apalagi menyiyir di bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah ini,” papar BAK.

BAK berharap agar semua pihak memberi kesempatan meredam dan menyudahi musibah Covid 19 di Sulsel. Caranya, BAK mengajak semua pihak berfikir positif atas apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemkot bersama DPRD, aparat polisi dan militer untuk mengawal pelaksanaan PSBB di berbagai kota dan daerah di Sulsel. [Irfan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here