1750 Paket Ramadhan JK Didistribusikan Merata di DKI Jakarta

0
755
- Advertisement -

PINISI.co.id- Paket Ramadhan Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla sebanyak 1750 sudah diterima Badan Pengurus Pusat KKSS. Hingga Senin, (4/5/20) seluruh isi paket sudah tiba di Kantor KKSS di Benhil, Jakarta Pusat. Isi paket berupa beras 3 kilogram, gula pasir 1 kg, kecap manis 225 ml, selembar kain sarung, susu kental manis satu kaleng, abon dua bungkus, sabun, hand sanitizer 60 ml dan tiga buah masker.   

Menurut Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, paket ramadhan ini didistribuikan sepenuhnya di DKI Jakarta, dengan rincian Jakarta Utara 700 paket, dan selebihnya dibagi merata ke BPD KKSS Jakarta Barat, Utara, Timur dan Selatan.

Tradisi pembagian Paket Ramadhan dari Jusuf Kalla sudah berjalan sejak 2004, saat Kalla menjadi Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono.   

“Paket sembako JK diprioritaskan kepada warga KKSS DKI Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Muchlis Patahna.  

Maklum, di Jakarta merupakan episenter virus korona baru, di mana terdapat 1,2 juta warganya yang membutuhkan bantuan sosial sebagaimana pendataan Pemerintah Provinsi DKI.

- Advertisement -

Adapun terkait bantuan sosial, BPP KKSS sendiri telah membentuk Tim Satgas KKSS Peduli sebagai wujud solidaritas kemanusiaan kepada warga masyarakat yang terimbas wabah global ini. Bantuan paket dari KKSS Peduli Pusat sudah didistribusikan ke BPW KKSS Peduli  Jawa Barat dan DK Jakarta pada 23 Maret lalu di Posko KKSS Peduli DKI Jaya. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here