Bachtiar Adnan Kusuma Beri Masukan Perlunya Penguatan Literasi kepada Pj.Bupati Jeneponto

0
584
- Advertisement -
Pegiat literasi Bachtiar Adnan Kusuma (kiri) bersama PJ.Bupati Jeneponto Junaedi.

PINISI.co.id- Pj.Bupati Kabupaten Jeneponto Junaedi B,S.Sos.M.H. menerima Tokoh Literasi Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, Bachtiar Adnan Kusuma, Minggu Tgl 4 Februari 2024 di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto. Bachtiar Adnan Kusuma didampingi Pegiat Literasi Kabupaten Jeneponto Hasrullah Lodji.

Bachtiar Adnan Kusuma, melaporkan kalau Kabupaten Jeneponto terbilang baik dan menempati Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat tahun 2023 berada pada posisi angka 81,32 kategori sedang di atas dari Kabupaten Bantaeng 77,17, Kabupaten Takalar 67,61 dan Kabupaten Gowa 65,12. ” Kalau melihat agregat angkat tersebut, Kabupaten Jeneponto termasuk terbaik IPLM pada kabupaten di bagian selatan Sulsel. Kami memberi apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto, Kadis dan masyarakat pegiat literasi Jeneponto” papar BAK yang juga Ketua Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, Deklarator Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia Pusat ini.

Menurut BAK, penguatan literasi perlu meibatkan semua unsur masyarakat. Dan, kuncinya harus tumbuh ekosistem literasi dari setiap keluarga dan tokoh-tokoh masyarakat. BAK, berharap Pj.Bupati Jeneponto Junaedi menjadi inspirator utama untuk menumbuhkan budaya baca di Jeneponto.” Kami bersyukur karena Pak Pj.Bupati Junaedi memiliki perhatian dan keinginan besar memajukan literasi di Kabupaten Jeneponto. Caranya, beliau mau menerima masukan dan gagasan-gagasan dari berbagai pihak” kata cucu pejuang Laskar Pemberontak Turatea Kabupaten Jeneponto, Kapten M.Ali Daeng Gassing ini.

Sementara itu, Junaedi menyambut baik atas masukan dan gagasan Bachtiar Adnan Kusuma dan Hasrullah Lodjik. Junaedi juga bertanya tentang indikator IPLM kabupaten Jeneponto.

Menurut Junaedi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Jeneponto cukup besar. Dan ini menjadi potensi untuk memajukan kabupaten Jeneponto kedepan.

- Advertisement -

“Kami menyampaikan terima kasih atas masukan dan gagasan Pak BAK dan Ojik” kunci Junaedi.

Bachtiar Adnan Kusuma juga menyerahkan buku karya Dr.H.M.Amir Uskara” Refleksi dan Catatan Amir Uskara dari Senayan” kepada Pj.Bupati Jeneponto, Junaedi B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here