Atasi Pandemi, KKSS Jateng Gandeng IKAMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
151

PINISI.co.id- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Semarang bersama Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia (IKAMI) Sulsel Semarang turut aktif dalam pencegahan persebaran virus korona baru melalui penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di Semarang Utara, pada 29 Maret 2020 dan 9 April 2020.  

Aksi sosial ini dikoordinir Ketua BPW KKSS Jawa Tengah Musdalifah Pangka dan Ketua BPD KKSS Kota Semarang Abdur Rahman serta sejumlah pengurus KKSS dan mahasiswa IKAMI Sulsel.

Musdalifah berharap BPD KKSS Kabupaten dan Kota di Jateng mengikuti langkah KKSS Semarang dan Solo Raya berperan aktif melawan pandemi Covid-19. “KKSS Jateng menaruh peduli atas warga yang terdampak pandemi virus korona. Salah satu cara untuk mencegahnya, dilakukan penyemprotan disinfektan dan cuci tangan dengan cairan antiseptik,” kata Musdalifah.

- Advertisement -

Ketua KKSS Kota Semarang, Abdur Rahman mengatakan, merupakan tanggung jawab organisasi berjuang bersama masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus korona baru.

“Kerjasama semua lembaga masyarakat maupun lembaga pemerintahan harus saling mendukung demi keselamatan bersama,” imbuh Rahman.

Menurut Rahman, masyarakat harus mematuhi protokol pemerintah untuk tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan dan berdiam di rumah.  

Koordinator Departemen Pemuda dan Olahraga BPW KKSS Jateng, Syahruddin, mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan setiap pekan dilaksanakan sembari mengedukasi masyarakat.

“Kegiatan baksos ini juga kita lakukan di rumah warga KKSS di kota Semarang dan sekitarnya,” pungkasnya.

[mursyid/lenteramerahnews/Lip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here