Arham Basmin Mattayang, Prakarsai Terbitkan Buku Mimpi Ayah Saya dari Guru Hingga Bupati Luwu

0
221

PINISI.co.id– Tokoh Literasi Sulawesi-Selatan yang juga Sekjend Asosasi Penulis Profesional Indonesia Pusat Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) bertemu dengan Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin Mattayang, Senin 4/1 di Makassar. Dalam pertemuan tersebut, tokoh muda Sulsel ini, menyampaikan gagasannya untuk menerbitkan buku kedua Dr.H.Basmin Mattayang, S.Pd.M.Pd. bertajuk” Mimpi Ayah Saya Dari Guru Hingga Bupati.

Saat dihubungi, BAK mengaku Arham adalah anak muda yang punya potensi dan berpikiran jauh kedepan.

“Ananda Arham adalah anak muda Sulsel yang punya potensi, berpikiran jauh kedepan, punya visi memajukan kaum muda di Sulsel.” ungkap BAK kepada awak media, Senin, (4/1/2020).

“Saya juga kebetulan bersahabat dengan ayahanda Arham, Opu Basmin Mattayang sejak masih aktif di Dinas Pendidikan Sulsel, pada saat memimpin Luwu periode pertamanya pada 2004 saya menulis buku Basmin Mattayang Dari Guru Hingga Bupati.” tambah dia.

Kini, kata BAK, Basmin kembali memimpin Luwu setelah 10 tahun meninggalkannya dan maju kemudian terpilih kembali.

“Ini menunjukkan kalau beliau pemimpin yang dicintai Rakyatnya.”tuturnya.

Sehingga, untuk menyatukan buku yang telah ditulis pertama, BAK akan menulis buku kedua dengan cerita Arham Basmin Mattayang Mimpi Ayah Saya Dari Guru Hingga Bupati. Buku ini diterbitkan menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.

“Dan untuk menyatukan buku pertama pada 2004, Arham melahirkan gagasan menulis buku yang merupakan pelengkap dari buku pertama dengan lebih diverifikasi.” terangnya.

“Buku kedua ini, Arham bercerita langsung tentang sosok Ayahnya yang Guru, lalu Jadi Bupati. Kisahnya menarik karena banyak hal-hal baru terungkap dan diceritakan langsung ketua KNPI Sulsel ini.” tutup BAK.(Ivan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here