96 Tahun Perumda Air Minum Kota Makasar, Kedepankan Layanan Terbaik Warga

0
50
Dirut Peurmda Air Minum Makassar Hamzah Ahmad (kiri) bersama Dewan Pengawas Muhammad Abduh Rachman (kanan).

PINISI.co.id- Milad Ke 96 Tahun   Perumda Air Minum Kota Makassar tahun 2020  yang jatuh pada bulan ini, dirayakan dalam suasana pandemi Covid-19. Meskipun demikian, perayaan milad dimaknai dengan sederhana dan spirit yang sarat hikmah.

Hal itu dirasakan Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar Dr. Hamzah Ahmad, SE., MSA., Ak., beserta jajaran direksi serta Dewan Pengawas yang terus berupaya mendahulukan kepentingan layanan cakupan air ke penduduk kota Daeng itu.

“Obsesi kami bagaimana meningkatkan layanan dan memperluas cakupan air bersih warga Makasar. Ini sejalan dengan kehendak dan petunjuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Walikota Rudy Djamaluddin yang terus mendorong peningkatan layanan,” kata Hamzah, Selasa (11/8/2020)  

Spirit ini pula yang Hamzah terus pompakan kepada seluruh jajaran Perumda, yakni mendahulukan kepentingan dan pelayanan kepada mayarakat sebagai bagian tanggung jawab pemerintah kepada rakyatnya. 

Menurut Hamzah, kota Makassar sekarang ini sangat membutuhkan infrastuktur yang memadai guna meningkatkan cakupan pelayanan air bersih kepada seluruh penduduk kota.  

“Target capaian 74% pelayanan air ke masyarakat memacu kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Makassar. Alhamdulillah seluruh stake holder pemerintah dan masyarakat mendukung kami. Ini spirit bagi kami. Luar biasa,” jelas Hamzah sumringah.

Sementara untuk seluruh pihak swasta yang bekerja sama dengan Perumda, dinilai Hamzah sebagai amunisi Haqqul Yaqin dan kepercayaan kepadanya untuk bekerja lebih baik dan optimal.

Muhammad Abduh Rachman selaku Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Makassar, mengapresiasi kinerja Perumda selama ini. “Dirut Bapak Hamzah Ahmad dan seluruh jajaran direksi dan dewas beserta seluruh jajaran kepegawaiannya, subhanallah luar biasa. Meski di tengah pandemi, direksi dengan penuh talenta tetap memberi asa kemanusiaan dan terdepan memberikan layanan yang menyentuh lapisan masyarakat,” kata Rachman.

“Alhamdulilah kinerja Perumda Air Minum Makassar memiliki spirit yang tak kenal lelah dan waktu dalam layanan. Selain itu direksi cepat merespon keluhan masyarakat. Ini fakta bahwa semua jajaran bekerja melebihi standar kerja operasional. Mereka memahami filosofi setetes air yang sangat berarti,” tutur mantan Sekertaris KNPI Kota Makassar ini.

Tentunya, menurut Rachman, ini adalah sentuhan dan motivasi  Hamzah Ahmad selaku Dirut, yang dibantu jajaran pegawai dan tim lapangannya.

Kedepan, harap Rachman, bagaimana tetap menjaga soliditas kerja, seraya bahu membahu menjadikan kinerja bernilai ibadah dunia Wal Akherat.  “Sebab air adalah kebutuhan utama makhluk hidup,” ujar aktivis ormas Islam ini mantap. [Fan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here