Rudy Mas’ud Hadiri Pertemuan Silaturahmi KKSS-IWSS Kaltim

0
2372
Anggota DPR RI H.Rudi Mas'ud saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi KKSS dan IWSS Kaltim.

PINISI.co.id- Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur H. Rudy Mas’ud, SE., ME., bersama istri Hj. Syarifah Suraidah menghadiri Pertemuan Silaturahmi Keluarga Besar KKSS-IWSS Kalimantan Timur, Minggu (9/8/2020). Acara tersebut dilangsungkan di Auditorium Jabal Rahmah yang berada di kompleks kediaman Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kaltim, H. Ambo Dalle HS.

Panduan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19 tampak sangat diperhatikan dalam acara tersebut. Bahkan, kendati kapasitas auditorium dapat menampung 300 orang, pelaksana kegiatan hanya mengundang tak lebih 70 orang pengurus KKSS dan Pilar. 

Menurut Wakil Ketua BPW KKSS Kaltim Ir. H. Imran Duse yang memandu jalannya acara tersebut, pelaksanaan Pertemuan Silaturahmi KKSS-IWSS Kaltim ini dilaksanakan dalam momen pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Di mana sebelumnya, H. Rudy Mas’ud, yang juga Sekretaris Dewan Kehormatan BPW KKSS Kaltim, membagikan sumbangan 12 ekor sapi kurban kepada KKSS Kaltim yang kemudian didistribusikan kepada sejumlah organisasi Pilar dan Badan Otonom. Sejak tahun 2011 lalu H. Rudy Mas’ud juga membagikan 3 ekor sapi qurban ke KKSS Kaltim.

Sementara itu, Dr. H.M. Ridwan Tasa, MM., ketika menyampaikan sambutan mewakili organisasi Pilar yang menerima sapi kurban tersebut, menyatakan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian H. Rudy Mas’ud, SE., ME., kepada keluarga besar KKSS Kaltim.

“Atas nama organisasi Pilar KKSS Kaltim, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pak H. Rudy Mas’ud. Apalagi kelas sapi yang kami terima termasuk ‘kelas berat’. Rata-rata berbobot 120 kg. Bahkan ada sapi yang bobotnya mencapai 190 kg. Semoga di waktu-waktu mendatang jumlah sapi qurbannya dapat bertambah. Dan kita berdoa semoga Allah SWT membalas kebaikan pak H. Rudy Mas’ud dengan ganjaran terbaik,” ujar Ridwan Tasa, yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang Kaltim.

Ridwan Tasa juga berharap kiranya KKSS Kaltim sebagai organisasi tetap solid dan bersatu dalam menghadapi situasi yang dirasakan sulit pada hari-hari ini. Apalagi dengan adanya wabah Covid-19 yang berdampak kepada berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, saat didaulat menyampaikan sambutan, H. Rudy Mas’ud, SE., ME. (yang akrab disapa Harum, singkatan dari H. Rudy Mas’ud) menyampaikan kesanggupannya untuk insya Allah menambah jumlah sapi qurban di tahun-tahun mendatang. 

Harum juga menyatakan sependapat dengan Ridwan Tasa, bahwa sebagai organisasi paguyuban, KKSS Kaltim mestilah tetap solid dalam menjaga nilai-nilai utama yang menjadi ciri organisasi yang didirikan tahun 1976 silam ini.

“KKSS bukanlah organisasi politik dan tidak akan pernah berpolitik praktis. Tetapi sejarah menunjukkan bahwa KKSS merupakan suatu kekuatan politik dan mengerti apa itu politik. KKSS tentu tidak boleh berpihak kepada suatu kekuatan politik tertentu. Pemihakan KKSS bukanlah kepada kelompok, tetapi kepada nilai-nilai utama kehidupan, yakni keadilan, kemanusiaan, dan moralitas, yang didedikasikan untuk kemajuan daerah Kalimantan Timur,” ujar Harum, yang juga anggota Komisi VII DPR RI, disambut applaus hadirin.

Dalam kaitan itu, Harum menyampaikan siap menerima dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalimantan Timur, termasuk di dalamnya keluarga besar KKSS Kaltim, di parlemen Senayan, Jakarta. Khususnya yang menyangkut bidang tugas Komisi VII DPR RI.

Sementara itu, Ketua BPW KKSS Kaltim Dr. dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Harum kepada keluarga besar KKSS Kaltim serta penghargaan atas terlaksananya kegiatan pertemuan silaturahmi tersebut.

“Pertemuan silaturahmi hari ini rasanya menghapus dahaga kita yang karena Covid-19 begitu terbatasi untuk melaksanakan pertemuan. Termasuk kegiatan Halal Bi halal yang juga tidak kita laksanakan karena adanya pandemi,” kata Sofyan Hasdam.

Lebih jauh, mantan Walikota Bontang 2 periode ini juga menjelaskan bahwa kepengurusan BPW KKSS Kaltim saat ini akan berakhir di Januari 2021. Oleh karena itu, ia menghimbau kiranya organisasi Pilar dan Badan Otonom serta BPD KKSS  Kabupaten/Kota se-Kaltim untuk membenahi kepengurusan yang sudah berakhir masa bhaktinya.

“Kami sudah mendapat surat dari BPD KKSS Paser yang meminta untuk diperpanjang masa bhaktinya. Dikarenakan mereka belum bisa melaksanakan Musda di masa pandemi saat ini, sementara kepengurusannya sudah berakhir. Ini satu contoh positif dalam merawat dinamika organisasi dengan tetap memperhatikan aspek tata kelola yang baik,” ujarnya.

Karena itu, di akhir masa kepengurusannya, Sofyan Hasdam berniat akan melakukan road show ke kabupaten/kota guna bersilaturahmi dan melihat secara langsung kondisi kepengurusan KKSS di daerah di tengah pandemi Covid-19.   

Dalam pertemuan silaturahmi ini, selain Ketua BPW KKSS Kaltim Dr. dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S., juga hadir Sekretaris KKSS Kaltim Dr. H. Bohari Yusuf, Bendahara KKSS Kaltim Drs. H. Jafar Abdul Gaffar, Ketua IWSS Kaltim Ir. Hj. Nur Andriyani Mahmud, Ketua LBH KKSS Kaltim Dr. H. Syamsul Bahri, SH., MH., Ketua KKSS Samarinda Dr. H.J. Jahidin, SH., MH., Ketua KKSS Bontang H. Ahmad Aznem, SE., M.Si., Ketua KKSS Kutai Kartanegara Arfan Boma Pratama, Ap., dan Ketua IKAMI Sulsel Muhammad Akbar.

Selain itu, hadir pula Ketua Organisasi Pilar di lingkungan KKSS Kaltim. Antara lain, Drs. H. Mahmud ZA (Ketua Kerukunan Keluarga Besar Makassar/KKBM), Dr. H.M. Ridwan Tasa (Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang/KKP), Dr. H. Nawawi Dg. Sibali (Ketua Kerukunan Keluarga Maros/KKM), H. Andi Ade Lepu (Kerukunan Keluarga Wajo), Drs. H. Muhammad Junaid (Ketua Harian Kerukunan Keluarga Daerah Barru/KKDB), Adwin AK (Kerukunan Keluarga Selayar/KKS), Andi Saharuddin, SH., MH (Ketua Himpunan Masyarakat Parepare/HMP), Aminuddin Suyuti (Kerukunan Keluarga Sinjai).  

Keluarga besar KKSS Kaltim yang juga nampak hadir adalah Drs. H. Rusdi (Wakil Ketua DPRD Samarinda), H. Darlis Pattalongi, S.Hut., M.Si. (Ketua PAN Kaltim), H. Hendra, SE., MM. (Ketua Partai Golkar Samarinda), H. Andi Akil Mappeasse, SE (Ketua Satria Lakipadada Kaltim), H.M. AMir P Ali, SE., MM (Tokoh Pemuda Kaltim), serta sejumlah tokoh dan pengurus lainnya.

Sebagian tokoh yang tidak sempat hadir mengirim pesan melalui WA panitia. Antara lain, H. Alimuddin Latif (mantan Ketua BPW KKSS Kaltim yang sedang mengantar putranya ke pondok pesantren di Malang), Dr. H. Andi Harun, ST., SH., MH. (Ketua Partai Gerindra Kaltim yang sedang mengikuti acara partai di Jakarta), Dr. H. Rusman Ya’qub, S.Pd., M.Si. (Ketua PPP Kaltim yang sedang berada di Tanah Grogot), dan Drs. H.M. Balfas Syam (yang sedang menghadiri acara keluarga di Tenggarong).

Acara kemudian diakhiri dengan berfoto bersama dan diteruskan dengan ramah tamah. [ID/Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here