2020, Koperasi KKSS Targetkan Membuka 5 Koperasi dan 5 Produk Bisnis

0
361
Pengurus Departemen UKM dan Koperasi KKSS rehat sejenak dalam rapat di resto Daeng Naba, Jakarta, 21/1/20.

PINISI.co.id- Koperasi KKSS yang selama ini vakum akan direorganisasi kembali oleh pengurus BPP KKSS 2019-2024.

Wakil Ketua Umum KKSS yang membidangi Departemen UKM dan Koperasi Andi Indra Jakile akan merestrukturisasi pengurus koperasi, melalui rapat anggota. “Paling lambat awal Maret 2020,” kita rapat pengurus,” kata Indra dalam rapat koordinasi Departemen UKM dan Koperasi KKSS di Resto Raja Konro Daeng Naba, Jakarta, Selasa (21/1/20).

Menurut Ketua Departemen UKM dan Koperasi KKSS, M. Ikhsan Ingratubun, program kerja deparmennya lebih fokus pada tiga program kerja yaitu, melengkapi AD yang akan dilaporkan ke notaris untuk perubahan akte. Kedua, pembuatan ART Koperasi KKSS Indonesia dan

pembentukan cabang  Koperasi KKSS di setiap Kabupaten dan Kota di Indonesia. “Bulan Maret semua legalitasnya sudah rampung,” ujar Ikhsan yang juga Ketua Umum UMKM Indonesia ini.

Selain itu, peserta rapat sepaham menyoal penetapan produk bisnis, salah satunya adalah seragam KKSS yang akan disampaikan ke rapat BPH KKSS.

“Target tahun 2020 membuat lima koperasi dan lima produk unit bisnis,” tambah Ikhsan.

Selebihnya, Koperasi KKSS bekerjasama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dalam pengembangan bisnis sesuai kebutuhan dan produk PPI yang sudah ada.

Selain Andi Indra Jakile dan Ikhsan Ingratubun, juga tampak hadir Sudirman Abdullah, Kasmawati Kasim, Aswin Akib, H. Mustafa Tallong, Darma Dj, Andi Tenri Ajeng, Niken Windy IP., Wahyu Rimbun. [Lip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here