Warga KKSS Menunggu Janji Kampanye Muchlis Patahna

0
185
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna (duduk kiri) tengah membubuhi tanda tangan di buku profilnya usai terpilih sebagai ponggawa KKSS.

PINISI.co.id- Terpilihnya Muchlis Patahna secara aklamasi sebagai Keta Umum KKSS dalam Mubes XI KKSS di Solo, 16 November 2019 lalu, serta merta mendorong para pendukungnya mengucapkan selamat. Tak cukup dengan itu, banyak peserta yang meminta tanda tangan Muchlis di buku profil Muchlis Patahna, Menjaga Peradaban Sulawesi Selatan yang ditulis M. Saleh Mude.

Saleh sendiri lebih awal menentukan sikap dan menyakini Muchlis bakal meruntuhkan mitos bahwa tidak ada mantan Sekretaris Jenderal yang telah terpilih sebagai Ketua Umum BPP KKSS.

“Pak Muchis telah terpilih sebagai Ketua Umum KKSS secara mutlak dalam satu putaran pemilihan di antara empat calon untuk memimpin KKSS,” kata Saleh dalam pesan berantai di grup WA.

Menurut Saleh, MP — sebutan Muchlis Patahna —  telah menyiapkan diri jauh sebelumnya. Merawat hubungan komunikasi dengan hampir semua pendukung dan pemilihnya di Mubes 2014 lalu di Makassar. “MP telah memiliki visi, misi, dan program unggulan untuk mengangkat harkat dan martabat perantau asal Sulawesi Selatan. Ia akan menghidupkan kembali spirit dan marwah orang-orang Sulawesi Selatan di tanah rantaunya,” papar Saleh.

Dikatakan, MP akan mencarikan solusi berbagai masalah yang dihadapi perantau terutama di dua wilayah, yang telah membawa korban materi, pengungsi dan jiwa, di Wamena dan Penajam Paser Utara. 

Lebih dari itu, tokoh senior KKSS yang tidak ingin disebut identitasnya, memandang
Ketua Umum KKSS adalah kepala suku perantau asal Sulawesi Selatan di seluruh Nusantara dan mancanegara. Ketua Umum adalah representasi dan juru bicara perantau untuk berkomunikasi dengan pejabat Gubernur di seluruh Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan dan pejabat tinggi di tingkat pusat (nasional) dan atase mancanegara.

“Ketua Umum dapat mengenal ragam budaya seluruh Indonesia karena akan mengunjungi wilayah-wilayah KKSS seluruh Indonesia. Terakhir, Ketua Umum BPP KKSS memiliki peluang menjadi tokoh nasional, sebagai salah satu pewaris mahkota ketokohan M. Jusuf Kalla. Selamat untuk Kakanda Muchlis Patahna. Kakanda kini adalah kepala suku, pemimpin, dan juru bicara kami, perantau asal Sulawesi Selatan yang diperkirakan sudah puluhan juta telah berdomisili di hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk di mancanegara,” urainya taksim.

[SM/Lip]

Sejumlah pengurus dari berbagai wilayah dan daerah, berharap agar Muchlis dapat merealisasikan program unggulannya, sehingga KKSS lebih membumi dan mendunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here