Warga KKSS Depok Sasar Dana Bergulir Mitra Telkom

0
823
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sosialisasi dana bergulir mitra Telkom, dengan warga KKSS Depok digelar di Kantor Telkom Depok, Senin siang, (15/11/2021) sekaligus pertemuan silaturahmi dan pembahasan terkait pengembangan UMKM.

Seperti diketahui, banyak warga KKSS bergelut sebagai pelaku usaha mikro dan kecil yang selama ini sulit mendapatkan akses permodalan di perbankan. Padahal kontribusi UMKM pada PDB Indonesia cukup besar yakni 60 persen dari puluhan juta pelaku UMKM.

GM Bogor Muskab Muzakkar merasa bersyukur warga KKSS Depok berkenan memenuhi undangan dari Telkom, karena Telkom berusaha merangkul komunitas warga khususnya warga Sulawei Selatan yang saat ini merantau di kota Depok.

“Telkom Indonesia adalah milik warga Indonesia, jadi sudah seharusnya Telkom merangkul komunitas sebagaimana halnya warga KKSS,” kata Muskab yang juga adalah warga KKSS asal Enrekang.

Ahmad Bidin selaku Kakandatel Depok menjelaskan terbukanya jalan kerjasama berkelanjutan dengan KKSS melalui sales, maupun menjadi endorser Indihome dan Orbit.

- Advertisement -

Mrg HR Ana menjelaskan program CDC yang dapat dimanfaatkan KKSS untuk berwirausaha.

Sekretaris Kota Depok Musdar menyambut poistif tawaran Telkom Bogor untuk memberikan dana bergulir bagi pengembangan usaha warga.

Sementara wakil ketua KKSS Depok Abdurahman menambahkan, buat warga KKSS yang serius mengembangkan usahanya, langkah awal segera urus legalitas SKU (surat keterangan usaha).

“Semoga kolaborasi antara Witel Bogor dan KKSS Depok, memberikan implikasinya terhadap peningkatan kemampuan daya saing pelaku UMKM dan kesejahterahan warga KKSS,” harap Abdurahman. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here