Wakil Ketua Dewan Pakar KKSS Prof. Radi A Gany Berpulang Selamanya

0
322

PINISI.co.id- Prof.Dr.Radi A Gany, Wakil Ketua Dewan Pakar KKSS telah berpulang ke Rahmatullah, pada Kamis (13/2/2020), dinihari pukul 02:13, di Makassar.

Sejak menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pertanian era Presiden SBY, 2009-2014, Radi A Gani juga aktif sebagai Aggota Dewan Pakar KKSS masa kepemimpinan Mayjen TNI (pur) A. Rivai sebagai Ketua Umum KKSS.

Radi kerap menghadiri acara yang diselenggarakan KKSS seperti silaturahim dan buka puasa bersama warga, hingga pertemuan saudagar Bugis Makassar.

Almarhum semasa hidup pernah menjadi Bupati Wajo periode 1985-1993 dan Rektor Unhas 1997-2006.

Saat menjadi Bupati Wajo dua periode, Radi memperhatikan kehidupan beragama dan membantu lembaga keagamaan. Selain itu almarhum juga sangat konsen dan peduli terhadap pengembangan dunia pertanian.

Pemikirannya yang dianggap cemerlang  adalah pemasyarakatan program-program pompanisasi pertanian yang saat itu dijuluki irigasi tanpa bendungan, sebab untuk mengairi persawahan seluas 40.000 ribu hektar, tanpa tergantung pada curah hujan. Tak heran, jika pria kelahiran Soppeng 30 Oktober 1942 ini meraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI pada 1992.

Sebagai Rektor Universitas Hasanuddin, Radi menaikkan citra Unhas dan menumbuhkan atmosfer iklim akademik di setiap fakultas.

Radi meninggalkan seorang istri, Andi Dahlia  dan empat orang anak. [Lip]  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here