Tingkatkan Ekspor dan Tarik Investor, Dubes RI Ajak Pengusaha Mesir ke Trade Expo Indonesia (TEI) 2023

0
245
- Advertisement -

PINISI.co.id. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo menggelar kegiatan promosi perdagangan dan investasi untuk meningkatkan hubungan bisnis Indonesia dengan Mesir. Acara pertemuan bisnis yang dikemas dalam Informal Business Gathering, dihadiri oleh lebih 30 pengusaha top Mesir pada (11/9/2023) di Nubian Restaurant, Hotel Grand Nile Tower Kairo.

Pada kesempatan itu, secara khusus, Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf mengajak para pelaku usaha di kedua negara untuk hadir pada acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 yang akan diselenggarakan pada 18-22 Oktober 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dubes RI menjelaskan bahwa dalam masa penuh tantangan saat ini, dampak Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih, belum usainya Perang Rusia dan Ukraina, serta krisis ekonomi global, kita semua harus yakin dan mengharapkan agar hubungan dagang Indonesia dan Mesir tetap dapat berjalan dan bekerja lebih baik lagi meskipun banyak tantangan.

“Eratnya hubungan historis Indoneia dan Mesir ini seyogyanya dapat menjadi modal dasar untuk mengembangkan kerja sama kedua negara, terutama di sektor Trade, Tourism and Investment (TTI). Nilai perdagangan RI-Mesir Di dalam 5 tahun terakhir, mampu mencatat lebih dari USD 1 miliar. Bahkan di masa pandemi (tahun 2021), kinerja perdagangan RI-Mesir mencatatkan peningkatan di atas 50% dari dua arah dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Dubes Lutfi.

Lanjut Dubes Lutfi, “untuk itu KBRI Kairo mengajak seluruh hadirin para pelaku usaha Mesir untuk menghadiri Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-22 Oktober 2023 di ICE BSD Tangerang Banten dan diharapkan juga dapat menghadiri beberapa even internasional di Indonesia pada bulan Oktober 2023 segera setelah TEI, diantaranya Pameran Halal Expo Indonesia (HEI) 2023 dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 yang akan diselenggarakan bersamaan pada tanggal 25-29 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC)”.

- Advertisement -

Atase Perdagangan KBRI Kairo, M. Syahran Bhakti menerangkan para pelaku usaha yang hadir pada Business dinner ini diantaranya adalah pengusaha / buyer yang bergerak dibidang pengolahan produk minyak sawit dan turunannya, rempah-rempah, biji kopi robusta, produk makanan dan minuman, peralatan elektronik rumah tangga, deterjen, produk kertas dan alat tulis kantor (ATK) dan produk potensial lainnya. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here