Tak Hanya Piawai Mengatur Keamanan dan Anggotanya, Kapolsek Turikale Ternyata Fasih Berbahasa Arab

0
455
- Advertisement -

PINISI.co.id- Namanya event atau kegiatan besar, akan ada-ada saja cerita-cerita yang tidak bisa disaksikan di atas panggung. Seperti dedikasi para Polisi yang bertugas di Tabligh Akbar Nasional dan Silaturahmi Pemimpin Umum, Para Ustaz, Kader dan Simpatisan Wahdah Islamiyah bersama Bupati Maros, Dr. H.A.S. Chairil Syam, S.IP., ME, Ahad kemarin (28/04/2024).

Kegiatan Silaturahmi yang berlangsung di Masjid Al Markaz Al Islami, Maros ini, mengangkat tema “Dengan Kesalehan yang Utuh, Kita Wujudkan Bangsa yang Unggul.”

Seperti kegiatan besar pada umumnya, kenyamanan dan keamanan para peserta menjadi prioritas dan tanda berhasilnya suatau acara. Untuk itu, kegiatan Wahdah Islamiyah yang mengundang Bupati Maros dan para tokoh-tokoh lainnya ini, diberikan pelayanan keamanan yang sesuai dengan ketentuan dan standar pihak keamanan setempat.

Tak tanggung-tanggung, panitia Event Nasional Wahdah mengajak kerjasama pihak keamanan Kota Maros yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Turikale, Kompol S. Syamsuddin, S.Ag., M.H.

- Advertisement -

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga menjelang Zuhur ini berjalan dengan aman. Ketua DPD Wahdah Islamiyah Maros, Ust. H. Ismail, ST mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak keamanan yang sudah banyak membantu.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian, Polda Sulsel, Polres Maros dan khususnya Kapolsek Turikale, Kompol S. Syamsuddin S.Ag. M.H yang telah membantu kelancaran kegiatan Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal 1445 H” katanya.

Ada hal yang menarik bahkan akan membuat seseorang yang baru mengetahuinya, akan kagum. Di waktu senggang, menanti kedatangan Bupati Maros, di ruang VIP masjid dengan cat warna hijau tersebut. Kompol S. Syamsuddin, S.Ag bersama Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah Ust. Dr. Rahmat Abdurrahman, Ketua STIBA Makassar Ust. Dr. Ahmad Hanafi, Ketua Bid. I DPP Wahdah Islamiyah Ust. Dr. Qasim Saguni, Sekjen DPP WI Ust. Dr. Syaibani Mujiono dan Ketua DPW WI Sulsel, Ustadz Djusran Bachtiar, S.T, M.M berbincang dengan menggunakan Bahasa Arab.

Ust. Ahmad Hanafi yang duduk sejejeran kursi dengan Kompol Syamsuddin bertanya dari mana Pak Kapolsek mempelajari Bahasa Arab. Dengan wajah tersenyum, bahagia dengan obrolan yang berlangsung, beliau mengatakan bahwa beliau adalah alumni Mangkoso.

“kami kalau mendengar orang Berbahasa Arab dengan memakai seragam seperti ini, membuat lebih bersemangat” kata Doktor lulusan Timur Tengah ini.

Tak hanya piawai mengatur keamanan Kota Maros dan memimpin anggota-anggotanya, ternyata Kapolsek Turikale, Kompol S. Syamsuddin, S.Ag. M.H, ini juga jago Bahasa Arab. Betapa tidak, Perwira Polri yang dikenal religius ini merupakan lulusan Ponpes DDI Mangkoso. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here