Suasana Hangat Malam Keakraban Muktamar V Lidmi di Raising Hotel Makassar, 65 Peserta Hadir Se-Indonesia

0
429
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pada hari ini, Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia mengadakan Grand Opening Muktamar V yang bertempat di Raising Hotel Kota Makassar pada hari sabtu, 27 April 2024.

Revitalisasi Gerakan dan Kolaborasi untuk Indonesia Beradab menjadi tema besar yang diangkat dimana sebelumnya saat Muktamar IV Mewujudkan Pemuda Rabbani Menuju Indonesia Beradab (26/02/22).

Tercatat, sejak Pleno pertama berlangsung tadi malam (26/04) telah hadir sebanyak 65 peserta dari berbagai Wilayah dan Daerah Kota, diantaranya Sulsel, Suteng, Sulbar, Jateng, Kaltim, Gowa, Palu, Wajo, Pangkep, Bau Bau, Polman, Samarinda, Palopo, Bulukumba, Sinjai dan Semarang.

Setelah Pleno pertama, Malam Keakraban menjadi ajang perkenalan dan kehangatan para pengurus Lidmi yang hadir. Makrab ini dikemas dalam bentuk games sehingga mencairkan suasana pada malam kemarin (26/04).

- Advertisement -

Kepastian kehadiran tokoh-tokoh penting dalam pembukaan Muktamar ini juga telah dikonfirmasi. Ir. H. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk masa jabatan 2019-2024 akan membuka kegiatan Muktamar Lidmi ke-V ini.

“Kami berharap Muktamar ke-V Lidmi dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat dakwah mahasiswa di Indonesia. Peran mahasiswa dalam membentuk masa depan bangsa sangatlah vital, dan Lidmi telah menjadi salah satu wadah yang memperkuat peran tersebut,” kata Ir. H. AA La Nyala Mahmud Mattaliti, M.HP, Ketua DPD RI.

Acara ini akan dihadiri oleh beberapa tokoh terkemuka, antara lain:

1. Ir. H. AA La Nyala Mahmud Mattaliti, M.HP (Ketua DPD RI)
2. Drs. H. Tamsil Linrung (Wakil Ketua MPR RI)
3. Rudianto Lallo, S.H., M.H (Ketua DPRD Kota Makassar)
4. Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A (Ketua Ulama dan Dai Asia Tenggara, Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah)
5. Asrullah, S.H., M.H. (Ketua Umum PP Lidmi)

Muktamar ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum untuk memperkuat gerakan dakwah mahasiswa, tetapi juga untuk memperkokoh kolaborasi antara berbagai pihak demi Indonesia yang lebih beradab.

(Ahmad Robbani BTKR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here