Semarak dan Spirit Kemerdekaan Warnai Porseni KKSS Jawa Barat

0
565
- Advertisement -

PINISI.co.id- Porseni KKSS Jawa Barat menyambut HUT RI ke 77 berlangsung meriah. Tidak tanggung-tangung, tempat acaranya di SECAPA AD Hegarmanah Kota Bandung, Ahad (14/8/2022)

Mempertandingkan cabang olahraga favorit yaitu sepakbola, bulu tangkis, tennis meja dan catur. Selain itu, ada persembahan senam pantai losari oleh ibu-ibu KKSS dan donor darah serta karaoke.

Acara dimulai dengan upacara ala militer di lapangan berkapasitas ratusan orang dengan inspektur upacara dipimpin langsung Ketua BPW KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari serta komandan upacara Letnan Kolonel Lukman.

Dalam wejangannya, Sri Asri Wulandari menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan warga KKSS di perantauan dengan dilandasi semangat persaudaraan.

“Saya sangat bahagia dan terharu melihat semangat warga KKSS Jawa Barat yang hadir di tempat ini. Dari tempat ini, SECAPA AD,KKSS merajut kebhinekaan untuk memperkuat kesatuan Republik Indonesia. Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” sahut Sri disambut pekikan ewako KKSS dari para hadirin.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu pula, Sri mengapresiasi kehadiran 13 Badan Pengurus Daerah KKSS di Jawa Barat, diantara nya, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Subang dan Sumedang, Ikatan Kerukunan Keluarga Gowa (IKKG), Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Ikatan kerukunan Keluarga Turatea (IKKT) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB), Kerukunan Masyarakat Bulukumba dan IKatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS).

Selain Itu, Ibu Sri panggilan akrabnya, menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada panitia yang dikomandoi Andi Kadir dengan sekretaris andalan panitia Muktadir, didampingi pengarah kegiatan Sekretaris KKSS Jabar Andi Doi sofyan, serta kepada para donatur.

Tak lupa, Sri mengapresiasi kepala SECAPA AD Henra Hari Sutaryo dan Letkol Yamin yang telah memberikan izin penggunaan fasilitas untuk kesuksesan acara akbar itu.

Di tempat yang sama, ketua panitia Andi Kadir mengatakan, dengan porseni ini, terjalin silaturahmi yang makin erat dikalangan warga KKSS yang terdiri dari suku Bugis, Makassar dan Mandar dan Toraja serta semangat patriotisme cinta tanah air, sekaligus makin menyehatkan jasmani dan rohani. (Daeng Nanring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here