Sambut HUT RI Ke-77, Korwil Dikbud Bangkala Barat Gelar Perkemahan dan Lomba

0
496
- Advertisement -

PINISI.co.id- Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke -77, berbagai kegiatan lomba dilakukan disetiap instansi guna menyemarakkan dan memeriahkan kegiatan tersebut. Tak terkecuali Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto dengan mengggelar berbagai kegiatan perlombaan yang dimulai pada Sabtu 13 – 18 Agustus 2022 di Lapangan Bulujaya Kecamatan Bangkala Barat.

Panitia pelaksana M.Hasbi S.pd.I dalam laporannya mengungkapkan bahwa Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI Ke- 77 di Kecamatan Bangkala Barat Tahun 2022 ini mengambil tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT, Serta MENUMBUHKEMBANGKAN PEREKONOMIAN RAKYAT DI BUMI BANGKALA BARAT”.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Bangkala Barat yang telah berpartisifasi memberikan bantuan baik berupa materil maupun dukungan moril sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

Adapun kegiatan perlombaan yang diadakan yaitu gerak jalan indah, gerak jalan pramuka, senam massal, lompat jauh, lomba karung, futsal, pidato keagamaan, puisi, nyanyi solo, hiburan rakyat dan terakhir pengumuman pemenang lomba. Peserta sendiri terdiri dari tiap instansi/desa dan anak didik pada lingkungan korwil dikbud kecamatan bangkala barat.

Sementara itu, H.Safir S.pd selaku Kordinator wilayah Bangkala Barat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto yang membuka kegiatan Perkemahan menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Swt karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan ada kerjasama antar semua pihak. Perkemahan tahun ini sangat antusias sekali diikuti oleh semua peserta karena pada tahun-tahun sebelumnya tidak diadakan perkemahan akibat adanya pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Mudah- mudahan kegiatan ini tidak ada riak-riak yang mau mendorong kita untuk membuat kerusuhan yang tidak dikehendaki,” terangnya.

Ia juga menyampaikan kepada peserta didik untuk selalu menjaga keamanan dan kesehatan masing-masing serta mengikuti semua tata tertib yang telah dibuat demi untuk kepentingan kita semua agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Kegiatan perkemahan ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Bangkala Barat serta anak didik mulai dari tingkat SD/MI – SMA/SMK, Para pengawas sekolah, tokoh pendidik, tokoh agama, staf Kecamatan Bangkala Barat dan masyarakat.

(Lukman Hd.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here