Selamat, Ketua LPMI Universitas Handayani Makassar Suardi M Raih Doktor Pendidikan

0
347
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ketua LPMI Universitas Handayani Makassar Suardi M Resmi menyandang gelar Doktor dalam bidang Ilmu pendidikan dengan judul disertasi Pengembangan Model Pembelajaran Adabul Muta’lim untuk Meningkatkan Karakter Siswa.

Pada barisan penonton, ikut menyaksikan civitas akademika. Dengan pihak rektorat dan fakultas. Semua tersenyum, menyaksikan salah satu dosen muda kampus ini mempertahankan disertasinya.

Ujian promosi ini diselenggarakan secara Daring (Zoom Meeting), di Ruang pertemuan Zoom lt 3 Universitas Negeri Makassar, dalam prosesi daring Turut hadir para pejabat tinggi Civitas Akademika UHM, Rektor Dr.Nasrullah,M.Si.,M.kom, Wr 1 Bidang Akademik Ir.Billy Eden William Asrul, S.Kom.MT, Wr 2 .Sitti zuhriyah ,M.si, Wr.3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir.Mirfan S.Kom.,M.T.IPM.Asean Eng.,dekan Fikom Dra.Najirah Umar, S.Kom.M.T, dekan FHIS Herman ,S.H.M.H. dan para undangan dari kementrian Agama, kolega, dan teman dari Jurusan Ilmu pendidikan pascasarjana UNM.

Dalam ujian promosi doktor ini , Suardi M berhasil meraih capaian tertinggi yaitu predikat cumlaude dalam wktu tempuh pendidikan 3 setengah tahun . Hal ini tentu merupakan pencapaian yang membanggakan sebagai dosen Universitas Handayani Makassar.

Rektor UHM Dr. Nasrullah mengungkapkan rasa syukurnya bertambahnya doktor yang hebat untuk UHM, “Alhamdulillah telah bertambah lagi Doktor hebat dari Handayani, kami berharap bapak Dr.suardi S.Pdi.,M.Pdi bisa lebih meningkatkan kinerja dengan baik sebagai dosen dan mengajak teman teman dosen di Handayani untuk sama sama meningkatkan kapasitas keilmuannya.”

- Advertisement -

Sementara itu, Dr. Suardi S.Pdi.,M.Pdi saat ditemui seusai acara ujian promosi mengungkapakan rasa terima kasihnya yang luar biasa atas support dari berbagai pihak diantaranya Civitas Universitas Handayani Makassar kementerian agama

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada senior senior civitas akademika yang sudah memberikan support pada saat saya studi mulai dari awal tahun 2019 hingga hari ini,doanya tentu membantu saya bisa sampai akhir detik ini,karena tanpa doa saya meyakini bahwa kita akan mendapatkan kesulitan, jadi support dan doa teman teman sangat membantu saya selama ini.

Beliau juga dalam sesi wawancara sempat memberi pesan untuk para dosen yang sedang melanjutkan studi agar bisa mempercepat masa studinya dan tetap semangat dalam menuntut ilmu, beliau meyakini bahwa dalam hukum islam tuntutan untuk menimba ilmu itu sebagai keharusan, ” barangsiapa yang senantiasa beriman dan bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu maka itu menjadi satu satunya jalan Allah agar bisa mengangkat derajat kita sebagai manusia ” Itulah pentingnya kenapa kita harus terus mengupgrade diri dan meningkatkan kapasitas kita dalam bidang keilmuan kita. (Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here