Selain Presiden dan JK, Mentan dan Kapolri Dipastikan Hadir di Mubes XI KKSS

0
1198
Ketua Umum KKSS Sattar Taba bersama panitia MUbes XI KKSS dalam rapat pemantaoan di Kalibatacity, Jakarta.

PINISI.co.id- Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan XI yang dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, juga bakal dihadiri Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla pada hajatan lima tahunan untuk memilih Ketua Umum KKSS periode 2019-2024.

Selain Presiden Jokowi dan Wakil Presiden 2014-2019 Jusuf Kalla, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Kapolri Idham Azis juga memastikan hadir di Solo, pada 15 November 2019 bersama Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah,  Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie – keduanya mengaku warga KKSS.  Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Mubes XI KKSS Musdalifah Pangka dalam rapat panitia koordinasi, di Jakarta, Kamis 31/10/19.

Rapat yang dihadiri Ketua Umum KKSS Sattar Taba, Sekjen KKSS Ibnu Munzir, Wakil Ketua Panitia Pengarah Arifuddin Pangka, Wakil Ketua Panitia Andi Rukman Karumpa, dan Wakil Sekjen Mansyur Achmad, serta sejumlah panitia lainnya yaitu Ophan Lamara, Jaya Lupu, Hasna Cuppa, Andi Sri Awan, dan yang lainnya.

Menurut Musdalifah, Presiden Joko Widodo tinggal menunggu undangan dari panitia, sementara persiapan panitia lokal di Solo sudah siap menjamu para tamu yang diperkirakan berjumlah lebih 1.000 peserta yang datang dari seluruh Indonesia, termasuk luar negeri. ”Kami ingin melayani peserta sebaik mungkin, agar penyelenggaraan Mubes ini berlangusung sukses,” kata Musdalifah yang juga Ketua BPW KKSS Jawa Tengah ini.

Sattar Taba sendiri menyiapkan dua bus kepanitiaan yang berangkat dari Jakarta ke Solo pada 14 November pagi. “Semoga hasil Mubes Solo menghasilkan kepengurusan yang mampu membawa KKSS ke tingkat yang lebih lebih maju. Ketua Umum KKSS nantinya harus banyak berkorban, baik waktu, tenaga dan materi demi kemajuan KKSS,” kata Sattar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Ibnu Munzir menjamin kesiapan materi, termasuk penyiapan Pra Mubes guna mematangkan pemilihan agar berlangsung mulus.  “Syukur-syukur di Pra Mubes kita sudah sepakat untuk memilh ketua. Istilahnya kita tinggal mengetuk palu saja sehingga  di Mubes langsung aklamasi dan pemilihan tidak sampai berlarut-larut,” kata Ibnu Munzir.

Semua peserta rapat berjanji mengerahkan kemampuan demi terlaksananya Mubes XI KKSS Solo dengan sukses tanpa hambatan berarti.

[Lip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here