Segera, Pembangunan Asrama Santri Putra Pondok Pesantren Al Fatih Anrihua

0
206
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dalam rapat yang digelar bersama orang tua santri Pondok Pesantren Al Fatih Anrihua Kindang, terlihat komitmen tinggi untuk memajukan pendidikan dan fasilitas yang ada di pesantren (Ahad, 08 Oktober 2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ketua Yayasan WI Bulukumba, Pengurus DPC WI Kindang, orang tua santri, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Anrihua.

“Kami memiliki tekad yang kuat untuk meningkatkan fasilitas di Pondok Pesantren Al Fatih Anrihua, terutama pembangunan asrama santri putra yang menjadi prioritas utama,” ujar Ketua Yayasan WI Bulukumba yang memimpin rapat.

Agenda utama rapat adalah pembahasan mengenai pembangunan Asrama Santri Putra Pondok Pesantren Al Fatih Anrihua. Asrama Santri akan segera dibangun dalam waktu dekat. Rencananya, akan dilakukan pengukuran dan pembuatan site plan, serta penyediaan alat dan bahan yang diperlukan.

“Alat dan bahan seperti selang dan bak penampungan air, batu, dan pasir untuk kebutuhan pondasi akan segera disediakan pekan ini,” lanjutnya.

- Advertisement -

Selain pembahasan mengenai pembangunan asrama, rapat juga membahas penandatanganan surat akta jual beli tanah yang menjadi bagian dari persiapan pembangunan.

Dalam laporan jumlah santri, saat ini Pondok Pesantren Al Fatih Anrihua memiliki total 510 santri, dengan 260 santri aktif, 55 santri mukim, dan 30 santri khusus Tahfiz.

“Kami optimis bahwa pembangunan asrama akan segera dilaksanakan. Semoga harapan untuk merealisasikan proyek ini secepatnya terwujud dan memberikan manfaat yang besar bagi pendidikan santri di Pondok Pesantren Al Fatih Anrihua,” pungkasnya. (Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here