Sebanyak 18.657 Keluarga di Bantaeng Siap Menerima Beras CBP

0
406
- Advertisement -
Penjabat Bupati Bantaeng membagikan paket beras kepada sejumlah warga.

PINISI.co.id- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, DR. Andi Abu Bakar, S.IP., M.Si, dengan secara resmi meluncurkan Program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2024 di Gudang BULOG Lembang Kabupaten Bantaeng pada Senin, 29 Januari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan, Pimpinan Perum BULOG Kancab Bulukumba. Dalam peluncuran bantuan tersebut, Pj Bupati Bantaeng didampingi Kapolres, Dandim 1410, Kepala Kejaksaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten BantaengP dan Perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pj. Bupati Bantaeng dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa bantuan ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran masyarakat, memerangi kemiskinan, dan mengatasi masalah pangan dan gizi.

“Bantuan Pangan ini akan diberikan kepada 18.657 KPM di Kabupaten Bantaeng masing-masing sebanyak 10kg Beras untuk alokasi Januari tahun 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati secara simbolis menyerahkan 10kg Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada perwakilan KPM.

- Advertisement -

“Ini sebagai langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan program pemerintah,” katanya.

Ervyna Zulaiha, Pemimpin Perum BULOG Cabang Bulukumba yang membawahi Kabupaten Bantaeng, menambahkan bahwa bantuan ini akan terus berlanjut setiap bulannya dari bulan Januari hingga bulan Juni 2024.

Melalui bantuan pangan cadangan beras pemerintah tersebut menegaskan komitmen BULOG untuk menjaga keberlanjutan program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

( Ahmad Robbani BTKR.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here