SDIT Nurul Fikri Makassar Gelar Outing Class, Tingkatkan Keyakinan Kepada Allah SWT

0
290
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Fikri (SDIT NF) Makassar terus melakukan terobosan dalam metode pembelajaran bagi muridnya. Dengan mengambil tema ‘Peduli Terhadap Makhluk Hidup’, SDIT Nurul Fikri Makassar menggelar Outing Class bagi murid kelas IV yang diikuti 135 orang di Kebun Binatang Citra Satwa Celebes Gowa, Kamis, (10/11). Di sana, para murid diajak untuk mengenal bermacam-macam jenis hewan ciptaan Allah SWT.

Ini sekaligus membentuk karakter murid untuk lebih meningkatkan rasa keyakinan kepada Allah SWT atas penciptaan makhluknya. Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Kelas Tinggi SDIT Nurul Fikri Makassar, Ustazah Nining Setianingsih mengatakan, Outing Class ini dirangkaikan doa bersama, kemudian pemberian arahan kepada murid. Setelah itu para murid diajak berkeliling di Kebun Binatang dan mengerjakan Lembar Kerja Siswa.

“Alhamdulillah kegiatan Puncak Tema level IV berjalan dengan baik. Semua murid sangat antusias mengikuti kegiatan karena mereka bisa melihat langsung hewan-hewan langka yang belum pernah mereka lihat sebelumnya, seperti berbagai jenis reptil, unggas, dan mamalia,” kata Nining.

Dia mengamini, bahwa kegiatan kedepannya Outing Class yang dilaksanakan bisa dioptimalkan lagi para murid. Sehingga menambah kian wawasan. Semoga kegiatan berikutnya bisa lebih meriah lagi dan bisa lebih menstimulus ananda untuk berpikir tingkat tinggi. Sehingga menambah semangat belajar ananda,” harapnya.

Outing Class ini pun disambut antusias para murid.” Kegiatan ini sangat seru, karena kita bisa mengenal hewan-hewan yang belum pernah dilihat sebelumnya,” kata salah seorang murid kelas IV Praya Alyumna menandaskan. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here