Hore, KKSS Sulawesi Tenggara 2 Meraih Juara Pertama Senam Kreasi KKSS

0
1113
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tiga orang juri akhirnya sepakat memutuskan juara Senam Kreasi Alosi Ripolo Dua yang digelar BPP KKSS sekaitan HUT ke-46 KKSS adalah BPW KKSS Sulawesi Tenggara 2. KKSS Sultra sendiri menampilkan dua peserta senam.

Dari 22 peserta Senam Kreasi Alosi Ripolo Dua dari berbagai BPW, BPD dan Pilar KKSS se Indonesia, KKSS Sultra dipilih sebagai pemenang antara lain karena kekompakan, keserasian, konfigurasi dan secara umum mampu memainkan senam dengan apik dan indah. Ditambah padupadan kostum yang ciamik, hentakan-hentakan tarian menghadirkan sebuah senam yang ajek dan ritmis. Sultra yang menampilkan dua pasang pesenam — laki dan perempuan menambah keajekan itu.

Menurut Ade Dela Muniarti, salah seorang juri dan juga penanggung jawab lomba, dasar penilaian yuri adalah profesionalitas, sportivitas dan integritas. “Pertanggungjawabannya selain secara profesional keilmuan juga tanggung jawab pada Sang Khalik,” kata Dela.

Dela menuturkan juara sejati adalah mereka yang siap berlomba, tidak merasa jumawa dengan kemenangan. Dan sebaliknya bagi yang kalah tetap lapang hati dengan kekalahan.

Karena itu paniitia dan trio juri mengapresiasi semua peserta yang telah berhasil membuat karya gerak langkah senam sederhana ini menjadi lebih bernyawa dan bertenaga.

- Advertisement -

Masih jauh hari peserta mempersiapkan secara serius mengikuti perlombaan senam dengan latihan saban harinya seperti yang dilakukan semua peserta.

Tak kalah penting busana senam yang dikenakan sangat beragam di antara sesama peserta. Dengan jumputan kain tradisional sutra sebagaimana yang digariskan panitia membuat busana senam lebih cerlang.

Jawa Barat Pemenang 2

Adapun pemenang 2 adalah BPW KKSS/PW IWSS Jawa Barat, Juara 3 PW IWSS Papua Barat, Juara Harapan 1 PC IWSS Kota Sorong, Juara Harapan 2 PC IWSS Kaimana Papua Barat dan pemenang Harapan 3 BPD KKSS Karawang.

Sementara Juara Favorit pilihan juri adalah PC IWSS Kabupaten Sorong.

Dewan Juri

Tiga juri sendiri merupakan profesional yang berpengalaman dalam penjurian.

Pertama, Ade Dela Murniarti S.pd dikenal selama ini sebagai pengajar, koreografer dan Instructure Indieliners Line dance. Ade sendiri adalah pencipta dan koreo Senam Kreasi KKSS Alosi Ripolo Dua.

Kedua, Dr. Surdiniaty Ugelta M, Kes. AIFO, adalah kandidat Guru Besar FPOK UPI Bandung. Saat ini dosen di FPOK UPI Bandung ini kerap sebagai wasit senam ritmik Nasional (PERSANI, wasit senam kreasi Nasiinal.(IOSKI), wasit senam pocopoco,(FOKBI) dan wasit senam Aerobik (ASIAFI).

Yuri berikutnya Linda Sumardi sehari-hari adalah pengajar, di samping sebagai seorang koreografer dan Instructure Aerobic , Belly dance, Line Dance di Bandung. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here